Reses Romi Alfisyah Putra didesa Jake

Memprihatinkan, Warga Jake Minta Jalan Jake-Geringging Baru Diperbaiki

Sabtu,28 Februari 2020 - 02:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Kepala Desa Jake, Mariantoni SAg memanfaatkan reses anggota DPRD Kuansing, Romi Alfisah Putra SE  menyampaikan aspirasi masyarakatnya, yang dilaksanakan di Desa Jake, Kecamatan Kuantan Tengah, Rabu (26/2/2020) lalu.

"Kami bersyukur, reses dilaksanakan di desa kami. Sehingga kami bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada wakil rakyat kami di DPRD Kuansing," ujar Mariantoni saat reses.

Dihadapan Romi, Kepala Desa Jake ini mengusulkan agar jalan penghubung antara Desa Jake menuju Desa Geringging Baru diperbaiki dilanjutkan pengaspalannya.

Karena kondisinya sekarang, katanya, memperihatinkan. Jalan berlumpur saat hujan, berdebu saat musim kemarau dan banyak berlobang.

"Itu sangat kami harapkan. Karena ini adalah akses utama masyarakat untuk menjangkau desa-desa lain yang ada di wilayah ektrans," harap pria yang biasa dipanggil Toni itu.

Dirinya memperkirakan, panjang jalan penghubung Desa Jake Kuantan Tengah menuju Desa Geringging Baru Sentajo Raya ada sekitar 5 kilometer.

"Dan jalan ini terbengkalai. Sudah lama tidak tersentuh pembangunan," katanya.

Reses Ketua Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra ini juga dihadiri langsung Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH bersama Ketua Komisi Bidang Perekonomiam DPRD Kuansing Muslim SSos MSi.

Kades Jake berharap, aspirasinya ini dapat diperjuangkan dan direalisasikan tahun 2021 mendatang.

"Selain itu. Kami juga mengusul supaya di lingkungan Pasar Jake, dibangun drainase. Karena kalau hujan air selalu menggenang," katanya.

Menanggapi itu, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Romi Alfisah Putra menyatakan siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Jake ini di DPRD Kuansing.

"Memang, sekarang banyak jalan dan infrastruktur lain yang rusak dan terawat. Ini akan menjadi prioritas bagi kami nantinya untuk diperbaiki," katanya.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT