Gubri di danau Kobun Nopi

Banyak Rusak, Gubri Berjanji Dana Rehab Venue Dayung Dimasukan di APBD-P

Senin,23 Februari 2020 - 09:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

LUBUK JAMBI - Mendapati besarnya kerusakan yang terjadi diarena venue dayung Kebun Nopi yang terletak di Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Pemerintah Provinsi Riau berjanji akan membantu dan mengusulkan anggaran perbaikan tersebut di APBD P 2020 ini.

Hal itu ditegaskan Gubernur Riau, H Syamsuar MSi saat meninjau venue dayung usai melantik Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2021 di kawasan Kebun Nopi, Bukit Pedusunan, Minggu (23/2/2020).

"Iya. Sudah saya suruh staf untuk meninjaunya. Tadi juga pak bupati juga sudah membisikan hal itu kepada saya. Nanti kita akan anggarkan pada APBD P. Sebab, venue ini bisa digunakan untuk apa saja. Dan ini harus dirawat," ujar Syamsuar.

Sementara bagi Panitia Besar Porprov yang baru dilantik, Syamsuar meminta mereka untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Sehingga penyelengaraan Porprov 2021 berjalan lancar dan sukses.

"Ini harus dikawal oleh KONI. Kalau perlu, harus ada laporan progres sekali dalam tiga bulan tentang perkembangan dan kesiapan sarana dan prasarana masing-masing Cabor. Apalagi dayung. Atlet dayung Kuansing bukan saja mengharumkan nama Riau, tapi sudah mengharumkan nama Indonesia. Ini berkat pak Bupati sebagai ketua dayung," kata Syamsuar.

Sementara Bupati Kuaansing H Mursini MSi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemprov Riau terhadap Kabupaten Kuansing.

"Saya atas nama masyarakat Kuansing mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak gubernur, KONI provinsi yang berkenan hadir melantik pengurus Porprov. Pak Gubri juga menyempatkan diri melihat danau Kebun Nopi dan Air Terjun Tujuh Tingkat Batangkoban," kata Mursini. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT