Lokasi test di SMAN Pintar

Tes CPNS Siap Digelar, PLN Jamin Listrik Tidak Mati Saat Ujian

Rabu,18 Februari 2020 - 09:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Persiapan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 Kabupaten Kuantan Singingi menggunakan Computer Assisted Test (CAT) siap digelar.

"Kesiapannya sudah 95 persen. Dan, 5 persen tinggal pelaksanaan mulai besok," ungkap Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing Hendri Siswanto saat dihubungi.wartawan melalui telepon selularnya, Selasa (18/2/2020).

Diterangkannya bahwa saat ini perangkat CAT dan administrasi telah terpasang, sehingga tinggal pelaksanaan tes. Sementara tes SKD CPNS akan berlangsung di Aula SMA Pintar Kuansing.

"Tes SKD dimulai dari 19-25 Februari 2020. Pelaksanaannya terbagi dalam satu hari sebanyak 5 sesi. Satu sesinya 200 peserta," ungkap Hendri.

Guna mengantisipasi pemadaman listrik saat ujian katanya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan PLN Cabang Telukkuatan. Bahkan, PLN bersedia menyediakan genset berjalan jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik.

"Kita sudah koordinasi dengan PLN. Saat ini (Selasa,red) PLN sedang melakukan uji daya. Insya Allah besok tidak ada pemadaman," ungkapnya.

Lanjut Hendri, pembukaan server CAT untuk ujian SKD CPNS akan dilakukan Sekda Kabupaten Kuantan Singingi Dr Dianto Mampanini sekira pukul 06.30 WIB.

"Ujian SKD akan digelar dalam lima sesi yang berakhir jam 6 sore," ungkapnya.

Ia menyarankan agar peserta melihat pengumuman di website resmi Pemkab Kuansing yakni kuansing.go.id. Disana tertera jadwal setiap pelamar tertera. Hari dan tanggal berapa, sesi berapa dan jam berapa.

"Kita minta para pelamar melihat pengumuman tersebut. Sehingga tau jadwal masing-masing," katanya.

Jumlah pelamar CPNS yang akan mengikuti ujian SKD sendiri sebanyak 6.604 orang. "Jumlah ini termasuk yang hasil sanggahan," katanya.( ful)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT