Tata Ruang Daerah Jangan Rugikan Masyarakat

 Tata Ruang Daerah Jangan Rugikan Masyarakat
Andi Putra bersama Walikota Pekanbaru, Firdaus

JAKARTA -  Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH sangat setuju rencana percepatan penyusunan dan penetapan Ranperda Tentang Rencana Tata ruang Daerah oleh Dirjen Bina Bangda Kemendagri.

Hal itu di tegaskan Andi Putra, yang hadir pada acara tersebut Rabu pagi via telpon di Jakarta, Rabu ( 12/2/2020 ).

 

Acara di buka Sekjen Kemendagri, Dr. Hadi Prabowo,MM di salah satu Hotel Convention di Jakarta. Andi Putra menyatakan pihaknya sangat menyambut positif adanya rencana percepatan penyusunan dan penetapan Raperda tersebut..

 

Menurutnya, berdasarkan RTRW dan RDTR yang sudah di tetapkan provinsi Riau beberapa tahun lalu, banyak terjadi kesalahan dilapangan. Misalnya ada kawasan perumahan, pasar dan lainnya yang masuk dalam kawasan hutan, tentu ini berimplikasi pada berbagai hal di tengah masyarakat.

 

Oleh sebab itu, adanya Rakor Pemerintah Pusat dan Daerah ini, sangat kita sambut positif agar RTRW dab RDTR kita bisa di selaras kan kembali , sesuai dengan kenyataan di lapangan.

 

“ DPRD Kuansing dalam hal ini, sangat menyambut positif, bila perlu nantinya kita buatkan Pansus untuk percepatan ini, tukasnya.

 

Karena nya, diriya minta instansi terkait seperti CKTR dan pemerintah daerah, segera merespon hal ini, untuk segera kita bahas di DPRD Kuansing.

 

Acara tersebut turut hadir Wabup Kuansing, H Halim bersama Asisten II yang juga PLT. Setwan DPRD Kuansing, H Wariman, DW,SP , PLT.Kadis PUPR Ade Fahrer Arif, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.

 

Sementara Sekjen Kemendagri,Hadi Prabowo berharap pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten maupun kota, secepatnya menggesa hal ini,untuk perbaikan ke depan.(  rls )

 

Berita Lainnya

Index