Anggota Fraksi Nasdem Kuansing Ikut Sekolah Legislatif di Akademi Bela Negara

Anggota Fraksi Nasdem Kuansing Ikut Sekolah Legislatif di Akademi Bela Negara
Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kuansing

JAKARTA - Sebanyak empat orang anggota Fraksi NasDem DPRD Kuansing selama lima hari mulai 26 sd 30 Januari mengikuti sekolah legislatif pada Akademi Bela Negara Partai NasDem bilangan Pancoran Jakarta .

Keempatnya terdiri dari Muslim,S.Sos.MSi Ketua Komisi II DPRD Kuansing, serta tiga rekanya masing masing Riko Nanda, Gamal Harsum dan Jhonsin Sihombing.

Mereka mengikuti kegiatan Sekolah Legislatif Angkatan ke V DPRD Provinsi dan Kabupaten dan Kota Partai NasDem seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem, Hj. Nining Indra Saleh bersama Gubernur Akademi Bela Negara Partai NasDem, Mayjen.Purn. TNI. IGK Manila menyebut sekolah legislatif ini wajib bagi Anggota DPRD dari Partai NasDem.

" Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota DPRD dari Partai NasDem, agar tumbuh kesadaran dari peserta bahwa mereka adalah legislator yang memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai mekanisme dan aturan. Selain itu, agar mereka yang mengikuti sekolah legislatif ini menyadari bahwa mereka adalah perpanjangan tangan partai, serta punya karakter building yang baik dan teruji," tegas Nining Indra Saleh.

Sementara Ketua DPD NasDem Kuansing, Muslim yang ikut pada kegiatan tersebut, menyambut baik adanya sekolah legislatif ini.

" Tentu sangat positif untuk bekal ilmu bagi Anggota DPRD, khususnya NasDem. Meski berat, ini harus dilalui karena ini program partai yang saya kira tidak ada di partai lain, "cetusnya via telpon seluler.

" Doakan kami kuat, dan bisa mengikuti sekolah ini dengan baik, sehingga berkontribusi untuk peningkatan kinerja di DPRD Kuansing, sesuai kewenangan Kami,"pungkasnya. ( rls )

Berita Lainnya

Index