Pengurus PUMA Kuansing

Irwan Erdi Terpilih Sebagai Ketua Perkumpulan Unit Mobil Ambulance Kuansing

Minggu,26 Januari 2020 - 12:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Irwan Erdi akhirnya terpilih sebagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) Perkumpulan Unit Mobil Ambulance (PUMA) Kabupaten Kuantan Singingi, Periode 2020-2025.

Penetapan Irwan Erdi sebagai ketua DPC PUMA Kuansing dilakukan secara aklamasi pada Musyawarah cabang ( Muscab ) DPC PUMA Kuansing ke-1 yang digelar, Sabtu (25/1/2020)  di Wisma Hasanah Teluk Kuantan.

Ketua terpilih, Irwan Erdi kepada Wartawan, Minggu (26/1/2020) mengaku bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Muscab pertama DPC PUMA Kuansing ini.

"Alhamdulillah, Muscab ke 1 DPC PUMA Kuansing berjalan dengan baik dan lancar, sehingga kepungurusan DPC PUMA Kuansing saat ini sudah terbentuk," ujarnya.

Muscab yang dilaksanakan secara sederhana ini sebut Irwan Erdi, dibuka oleh Plt Kepala dinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi yang diwakili oleh Kabid Pelayanan Kesehatan, drg. Arni Suharti.

Kemudian pada Muscab tersebut juga hadir, Kabid pelayanan non medis RSUD Teluk Kuantan, Suparhan, para pendiri PUMA Nusantara, DPP PUMA Nusantara, DPD PUMA Riau, DPD PUMA Sumbar, DPC PUMA Kampar, Bengkalis, Sijunjung, Dhamasraya dan DPC PUMA Pasaman Barat.

Adapun tujuan dari organisasi PUMA ini sendiri terang Irwan Erdi, salahsatunya adalah sebagai wadah silaturami bagi para driver (sopir) ambulan.

Kemudian juga sebagai organisasi sosial yang ingin memperjuangkan misi kemanusiaan serta memperjuangkan kesejahteraan para sopir ambulan khususnya tergabung dalam organisasi PUMA ini.

Untuk itu, sebagai ketua terpilih DPC PUMA Kuansing, Irwan Erdi berharap kepada Pemerintah agar dapat memberikan perhatian khusus kepada para sopir ambulan ini sebab mereka memiliki tanggungjawab dan peran yang cukup besar dalam menjalankan misi kemanusiaan serta pelayanan Kesehatan.

"Kami sopir ambulan ini harus siap siaga 24 jam, hp harus aktif terus, Karena sewaktu-waktu ada panggilan darurat, "ujar Irwan.

Selanjutnya Irwan mengatakan untuk keanggotaan PUMA Kuansing saat ini berjumlah 36 orang. Oleh sebab itu Ia mengajak kepada para sopir ambulan yang ada di Kuansing namun belum bergabung agar supaya bergabung sebab diyakini akan banyak manfaatnya.

Untuk bergabung dapat menghubungi nomor kontak 08127682062 ( Irwan Erdi) atau Sekretaris Pebri Mandanil 082288216169.( utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT