Terbakar 2018 Lalu, Eks Gedung Dinas Sosial Sampai Kini Masih Berantakan

Terbakar 2018 Lalu, Eks Gedung Dinas Sosial Sampai Kini Masih Berantakan
Eks gedung dinas sosial saat ini

TELUK KUANTAN - Sejak terbakar tanggal 23 Agustus 2018 yang lalu eks gedung Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Kuansing masih belum drenovasi atau dibangun ulang.

Kondisi gedung yang berada dibelakang dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing terlihat tak terurus sama seperti pasca kebakaran. Sehingga bagi yang melintas didepannya akan merasakan kesemrawutan.

Selain puing-puing bangunan kebakaran yang masih terlihat semak-semak juga terlihat disekitar halaman. Sehingga semakin terlihat tidak terurus.

Plt. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kuansing, Ade Fahrer Arif melalui Kepala Bidang Cipta Karya Alpion Hendra, Rabu ( 22/1/2020) mengakui kalau belum ada rencana pembangunan baru atau renovasi eks gedung tersebut.

" Tahun anggaran 2020 belum Entah nanti tahun 2021 nanti kalau ada arahan,"ujarnya.

Sebab tentu untuk membangun atau merenovasi katanya terlebih dahulu masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD ).

" Paling cepat 2021 kalau ada arahan,"ujarnya.

Ia mengakui tidak elok melihat ada asset yang tidak terurus. Kaena itu ujarnya diluar bangunan eks dinas Sosial sejumlah asset sudah diserahkan pengelolaannya.

Seperti kampus Uniks kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga. Pasar tradisional berbasis modern ke dinas Kopdagrin dan hotel Kuansing ke bagian umum Setda.

" Sebelum direhab memang baiknya ada pengelola dulu sehingga nanti ada yang merawatnya,"ujarnya.

Sementara anggota DPRD Kuansing, Jefri Antoni menyarankan direhab secepatnya. Jika diperbaiki eks gedung dinas Sosial itu dapat digunakan daripada terlihat terlihat semrawut seperti itu. ( isa )

Berita Lainnya

Index