Kegiatan diseminasi P4GN

Kades Jangan Terlibat Narkoba dan Asusila, Tidak Ada Yang Bisa Membantu

Kamis,22 Januari 2020 - 04:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ketua Forum Kades kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Emil Harda mengingatkan, bahwa forum sangat komit dalam memberantas narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi.

" Bahkan Forum Kades Kuansing tidak akan dapat membantu, bila Kepala desa terlibat atau terjerat dalam Kasus Narkoba. Begitu juga kasus Asusila dan Korupsi," ujarnya.

Hal ini diingatkannya saat acar Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow yang dilaksanakan bertema " Peran Komponen Masyarakat Desa, dalam Meningkatkan Daya Tahan Keluarga Terhadap Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Menuju Desa Bersinar ".

Kegiatan dalam bentuk Talk show ini tertaja atas kerjasama Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kuansing bersama Forum Kepala Desa Kabupaten, Kecamatan, Koordinator Penggiat Anti Narkoba Kecamatan, Desa Bersinar Seberang Taluk Kuantan Tengah, Desa Bersinar Sangau Kuantan Mudik, dan Desa Bersinar Teratak Rendah Kuantan Hilir Seberang, serta Kalangan wartawan Kuansing.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 Orang yang bertempat di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan, Rabu (22/1/2020). Karenanya kata Emil dalam mewujudkan desa Bersinar lebih banyak lagi, maka Forum Kades Kabupaten telah sepakat untuk menjadikan kabupaten Bersinar.

" Sebaiknya segera dibentuk kabupaten Bersinar di Kuansing, dengan harapan seluruh desa di Kuansing, bersih dari Narkoba yang akan segera terwujud,. Sehingga kedepannya, peredaran Narkoba di Kuansing semakin berkurang, atau lambat laun akan hilang," pungkasnya.

Sementara dalam Talk Show itu menghadirkan dua nara sumber, yaitu Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, dan Ketua Forum Kades Kabupaten, Emil Harda.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Kuansing, Wim Jefrizal menyebutkan bahwa peran kepala desa dalam mewujudkan desa Bersinar sangat penting, dan inilah yang telah dilakukan selama Tahun 2019 lalu. "Kedepannya, akan membuat Penggiat Anti Narkoba bagi Desa Bersinar di Kuansing, seluruh Desa punya giat P4GN," ujar Wim Jefrizal, yang telah menjabat Kepala BNN Kuansing sejak tahun 2013 silam.

Menurutnya, pada tahun 2020 ini, akan diwujudkan desa Bersinar lebih banyak lagi, minimal satu kecamatan memiliki satu desa Bersinar. Sedangkan tahapan pembentukan desa Bersinar itu antara lain pertama perlunya membangun komitmen, kedua pemilihan desa Bersinar, ketiga penetapan desa Bersinar, keempat pembentukan Pokja, kelima penganggaran, keenam pencanangan dan ketujuh pelaksanaan program. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT