Zikri Derliansyah terbaring lemah

Diusia Lima Tahun, Zikri Derliansyah Terkena Radang Selaput Otak

Selasa,20 Januari 2020 - 02:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Malang menerpa Zikri Derliansa. Diusia yang harusnya penuh gelak tawa dan bermain bersama anak-anak seusianya kini terbaring sakit . Zikri diduga menderita radang selaput otak.

Derita yang dialami anak usia lima tahun asal desa Pulau Kumpai kecamatan Pangean sempat mencuri perhatian dimedia sosial. Bahkan aksi penggalangan donasi dilakukan untuk membantu kesembuhan Zikri.

Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irfan, Senin ( 20/1/2020 ) siang mengaku Zikri terserang radang selaput otak.

" Ya radang selaput otak. Dalam kedokteran namanya meningo encaphalitis,"katanya.

Penyebabnya kata Irfan dari faktor luar. Bisa akibat radang atau infeksi gigi, virus yang ada diudara dan penyebab lainnya.

" Butuh perawatan intensif,"katanya.

Kata Irfan, Zikri sudah dirawat hampir dua pekan di RSUD. Dalam massa perawatan itu katanya pihak keluarga sempat meminta pulang karena alasan biaya.

Namun pihak RSUD menahannya karena Zikri masih memerlukan perawatan dan bahkan perawatan lanjutan.

Zikri katanya sebelumnya dirawat dengan bantuan dana desa karena belum terdaftar sebagai peserta BPJS namun sudah diurus.

" Hari ini mungkin sudah bisa aktif,"katanya.

Oleh sebab itu saat pihak keluarga ingin pulang mereka menahan. Sedangkan penanggulangan dana sebelum ada kartu BPJS, pihaknya melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya.

" Yang utama Zikri mendapat perawatan dulu. Karena memang butuh perawatan sebelum bertambah buruk kondisinya,"pungkas Irfan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT