Sebagian Besar Warga Palestina Membenci Obama

Sebagian Besar Warga Palestina Membenci Obama
aksi demo di Ramallah. ( telegrafh/dtc/ktc )

Tepi Barat, - Kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Ramallah, Tepi Barat di sambut aksi demo warga Palestina. Bahkan demonstran menyebutkan bahwa sebagian besar warga Palestina membenci Obama.

Kerumunan kecil demonstran berkumpul di luar restoran cepat saji khas Amerika, Kentucky Fried Chicken di Ramallah. Aksi demo ini dikawal ketat oleh para polisi antihuru-hara. Dalam aksinya, para demonstran berteriak-teriak "Obama pergi!"

"Ketika dia menjadi presiden, dia bilang dia akan berbuat banyak untuk Palestina, tapi dia tak melakukan apapun," cetus seorang demonstran bernama Ahmad, seperti dilansir harian Telegraph, Jumat (22/3/2013)

"Sekarang Palestina marah, seperti yang Anda lihat. Sebagian besar warga Palestina membenci Obama -- dia cuma akan membuat lebih banyak masalah bagi kami," cetus pria berumur 27 tahun itu.

Dalam kunjungannya selama beberapa jam ke Tepi Barat, Obama melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina Mahmud Abbas. Sebelum berkunjung ke Tepi Barat, Obama telah melakukan kunjungan ke Israel dan menggelar pembicaraan dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu.

Usai pertemuan dengan Abbas, Obama pun menyampaikan keyakinannya akan solusi dua negara bagi konflik Israel-Palestina.

"Berdasarkan percakapan saya dengan Netanyahu dan Abbas, saya yakin akan kemungkinan untuk solusi dua negara," tegas Obama. "Penting untuk melanjutkan negosiasi meskipun jika ada yang mengganggu di kedua belah pihak," imbuhnya. ( telegrafh/dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index