Pemprov Riau Nyaris Lantik Orang yang Sudah Meninggal

Pemprov Riau Nyaris Lantik Orang yang Sudah Meninggal
Fhoto : riauterkini.com

?PEKANBARU - Pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional di lingkungan Pemprov Riau dilakukan di aula Dang Merdu Bank Riaukepri, Selasa (7/1/20).

Mengutip dari riauterkini.com, dari 626 pejabat yang dilantik tersebut, Pemprov nyaris saja melantik dua nama orang yang sudah meninggal.

Namun beruntung, dua nama yang kemudian diketahui sudah meninggal tersebut langsung cepat direvisi.

"Copy paste itu, tapi tak sempat dibacakan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan.

Mantan Karo Hukum Setdaprov Riau ini beralasan, faktor kelelahan kemungkinan menjadi alasan. Kemudian juga karena adanya peleburan instansi karena adanya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Kedua nama yang belakangan dipastikan sudah meninggal tersebut sebelumnya tercatat bekerja di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan satu nama lagi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

"Dua orang, dari pustaka satu dan Disdukcapil satu orang," jelas Ikhwan.

Seperti diketahui, hari ini digelar pelantikan pejabat eselon III, IV dan fungsional di lingkungan Pemprov Riau. Total 626 pejabat dilantik tersebut yakni terdiri pejabat eselon III 214 orang, eselon IV sebanyak 409 orang. Sedangkan untuk pejabat fungsional sebanyak 114 orang.

Pelantikannya sendiri langsung dipimpin Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Nasution serta disaksikan pejabat Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie serta pejabat eselon II yang hadir. ( ktc/rtc)

Berita Lainnya

Index