ilustrasi. ( isa )

Mantan Kadis, Camat dan Kades Ramaikan Pileg 2014

Sabtu,22 Maret 2013 - 05:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN  – Sejumlah mantan Kadis, Camat dan Lurah tampaknya akan maju memperebutkan kursi wakil rakyat pada Pemilu 2014 mendatang. Mereka akan bersaing dengan ratusan Caleg lainnya untuk memperebutkan 35 jatah kursi di DPRD Kuansing yang tersedia.

Dari informasi yang dirangkum di lapangan, untuk mantan Camat yang akan maju seperti mantan Camat Singingi Hilir Sukasmis dari Partai besutan Surya Paloh Nasdem. Mantan yang digadang-gadang akan maju seperti mantan Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansing Drs Raja Aswar dari Partai Kebangkitan Bangsa, mantan Kadis Perikanan Kuansing Ir Nasri dari Partai Amanat Nasional dan mantan Kadis Perhubungan dan Infokom Kuansing Drs H Chaidir Arifin dari Partai Gerindra.
Selanjutnya mantan kepala desa ( Kades ) dan Lurah yang maju sebagian besar ada di Dapil IV yakni kecamatan Kuantan Mudik, kecamatan Hulu Kuantan, kecamatan Gunung Toar dan kecamatan Pucuk Rantau .
Para mantan kades dan lurah di Dapil IV yang akan ikut bersaing menjadi caleg ,masing Yuslim (Seberang Cengar) yang maju melalui dari partai Demokrat dan Edwar (Lubuk Ramo) dari Partai PDI-P, Ahmad Sukanela ( Kinali ) dari partai PPP Kecamatan Kuantan Mudik, Marhalim dari Mudik Ulo Kecamatan Hulu Kuantan dari Partai Nasdem. Sementara matan Lurah Pasar Lubuk Jambi Erdizal akan maju dari Partai PKB.

Pemerhati sosial politik, Pazli Mahyudin, S.Ip, M.Si melihat fenomena ini sebagai bagian dari demokrasi. Tampilnya mantan pejabat baik Kadis dan Camat termasuk lurah serta Kades  akan memberikan pilihan bagi masyarakat dan juga akan memperkuat legislatif jika mereka duduk. " Kita tidak berbicara peluang ya, tetapi kehadiran mereka yang sudah berpengalaman tentu saja memberi dampak positif bagi penguatan kinerja dewan nantinya, kalau masalah terpilih nya mereka nanti tergantung pendekatan kepada masyarakat,"ujarny. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT