Warga terdampak banjir antusias terima bantuan

Andi Putra-Suhardiman Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Susulan

Minggu,28 Desember 2019 - 09:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

INUMAN - Banjir susulan kembali menerjang sejumlah wilayah di Kuansing belum lama ini. Bahkan lebijlh besar dari sebelumnya.

Guna meringankan beban warga yang terdampak banjir karena mereka tidak dapat beraktifitas seperti bertani, berkebun dan mata pencaharian lain selama banjir menerjang, ketua DPRD Kuansing, Andi Putra dan mantan anggota DPRD Riau dua kali, Suhardiman Amby kembali  menyalurkan bantuan.

Kali ini mereka menyambangi warga terdampak banjir di kecamatan Inuman dan Cerenti, Sabtu (29/12/2019) siang.

Disela-sela menyalurkan bantuan dan meninjau, Andi Putra menyadari jika bantuan yang disampaikan mungkin belum bisa mencukupi keseluruhan masyarakat yang terdampak. Namun paling tidak, bisa meringankan beban berat yang masyarakat rasakan yang tersentuh.

" Mari segenap elemen bahu membahu membangkitkan jiwa kesetiakawanan sosial. Bagi yang memiliki kelebihan rezeki dan  para pemimpin serta tokoh baik tingkat kabupaten, kecamatan dan desa minimal membantu dilingkungan masing-masing agar rasa persaudaraan dan kekeluargaan semakin kuat,"ujarnya.

Sebab bagaimanapun katanya selama banjir aktifitas masyarakat akan terhenti dan fokus menyelamatkan rumah dan harta benda lainnya.

" Selama banjir tentu datuak, nenek, mamak, amay, ociak, pak ociak, pak osu, etek-etek Kita itu terhambat aktifitas ekonomi dan pekerjaannya beberapa hari,"kata Andi Putra.

Hal senada juga di sampaikan Suhardiman Ambi. Menurutnya akibat banjir ribuan rumah warga terendam banjir, selama beberapa hari.

" Mungkin dari segi aspek keselamatan, tidak terlalu mengancam bagi masyarakat Kuansing, dan ini fenomena biasa yang di alami warga. Namun dari segi aspek ekonomis, geliat ekonomi masyarakat cukup terganggu, karena sulit beraktivitas,"tukasnya.

Oleh sebab itu, bersama Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, mereka bergotong royong untuk sedikit meringankan beban masyarakat.

Sementara Wani (47) warga Inuman mengaku terharu di kunjungi sekaligus di bantu oleh Ketua DPRD Kuansing, dan tokoh Masyarakat Inuman H Suhardiman Ambi.

" Kalau Datuak Suhardiman kami tak heran lagi, beliau sering membantu kami di Inuman ini dalam berbagai hal. Namun kehadiran Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, cukup menjadi sitawar sidingin buat kami yang terkena musibah ini, ujar ibu dengan empat anak itu.

Sementara mantan Anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi yang menjadi koordinator penyaluran bantuan menyebutkan, sedikitnya ada 1 truk colt diesel bantuan kita salurkan, baik sembako maupun makanan cepat saji. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT