dr Fandiansyah dan pengurus lain saat dilantik

Fahdiansyah Resmi Nahkodai IDI Kuansing Periode 2019 - 2022

Minggu,22 Desember 2019 - 04:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - dr. H. Fahdiansyah alias dr. Ukup resmi dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuantan Singingi periode 2019 - 2022 di Aula SMKN 2 Telukkuantan, Minggu (22/12/219).

Pelantikan dr. Ukup bersama pengurus IDI Cabang Kuansing lainnya, dipimpin Ketua IDI Wilayah Riau yang diwakili Waka I DR. dr. Syamsul Bahri.

Pelantikan turut disaksikan Bupati Kuansing yang diwakili Direktur RSUD Telukkuantan dr. Irpan.

Usai dilantik, dr. Ukup menyatakan bahwa IDI Kuansing siap bersinergitas dengan Pemkab Kuansing dalam hal penyusunan program kesehatan masyarakat.

"IDI ini adalah organisasi klinis tertinggi dan kami mengharapkan adanya sinergitas bersama pemerintah, terutama berkenaan dengan peningkatan kesehatan masyarakat Kuansing," ujar Ukup.

Ukup bertekad akan mempertahankan kemuliaan organisasi profesi ini. Karena IDI wadah.para dokter ditempah untuk mengabdi dan membantu masyarakat.

"Peningkatan kualitas dan profesionalitas harus tetap kita lakukan, agar pelayanan semakin maksimal," ujar Ukup.

Ukup mengucapkan terimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah menjaga marwah organisasi.

"Mari kita bersama-sama menjaga organisasi ini. Jika ada persoalan, segera dibicarakan guna mencari solusinya," ujar Ukup.

Sementara itu, wakil ketua IDI Wilayah Riau, dr Syamsul Bahri SpOG dalam arahanya memberikan selamat kepada pengurus baru.

"Semoga bisa menjadi Kuansing sebagai Kabupaten tersehat. Dan kepada pengurus, supaya menjaga etika dan harus mengingat sumpah jabatan sebagai dokter. Ini yang paling penting. Sehingga tidak ada lagi somasi nantinya," ujar Syamsul.

Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSI melalui Dirut RSUD Telukkuantan, dr M Irvan Husin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran bupati dalam pelantikan tersebut.

"Pak bupati tadi berpesan, supaya menyampaikan salamnya. Beliau sedang ada kegiatan di luar kota. Kegiatan-kegiatan IDI tidak terlepas dari keberhasilan Pemkab selama ini," ujar Irvan.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Gubri Minta Stop Mutasi PNS Daerah ke Pemprov

Rabu,18 September 2013
Sosial & Agama

Kuansing Masih Kekurangan 24 Tenaga Dokter Umum

Senin,10 Februari 2014