Rengky Prasetio Permana ( kiri ) dan Handal Pratama Putra

Rengky Prasetio Permana Terpilih Sebagai Ketua IPRY Komisariat Kuansing

Jumat,12 Desember 2019 - 10:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

YOGYAKARTA – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kuantan Singingi (IPRY Kom. Kuansing) selama tiga hari mulai dari Sabtu ( 7/12/2019 ) hingga Senin ( 9/12/2019 ) pagi  melaksakan rutinan setiap tahun yaitu Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) yang digelar di Asrama Sekretariat IPRY Kom. Kuansing. MTA tahun 2019 ini termasuk paling lama pelaksanaannya dibanding MTA sebelum-sebelumnya.

Ketua panitia, Fandy Hendryan menyampaikan MTA kali ini mengusung tema “Mewujudkan IPRY Kom. Kuansing menjadi organisasi yang solid, berintelektual, dan memiliki nilai budaya”.

Panitia sudah menjadwalkan waktu mulainya MTA pada sore hari, tetapi dikarenakan faktor cuaca sedang hujan acara tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sehingga baru bisa dimulai ketika hujan mulai reda pada malam Sabtu pukul 21.00.

Dalam pelaksanaan MTA kali ini terjadi perdebatan yang cukup panjang sehingga tidak bisa diselesaikan dalam sehari semalam seperti sebelum-sebelumnya. Akhirnya di lanjutkan kembali pada Ahad malamnya, mulainya juga pukul 9 malam sama seperti hari sebelumnya dikarenakan cuaca. Pada malam tersebut pun juga terjadi perdebatan yang cukup banyak antar peserta musyawarah sehingga pimpinan sidang tetap yang terdiri dari Budy Sucipto, Putra Adinata, dan Nurfajriyah Azani harus bijak dalam menentukan keputusan.

Dalam MTA tahun 2019 ini harapannya mengedepankan mekanisme musyawarah mufakat dalam menentukan ketua selanjutnya. Ketika akan melakukan pemilihan ketua baru, diminta kesediaan calon untuk mengajukan diri dan juga rekomendasi calon ketua dari peserta musyawarah. Ada total lima calon yang direkomendasikan dan mengajukan diri sebagai calon ketua IPRY Kom. Kuansing periode 2019-2020. Kemudian tersisa dua  calon kandidat dikarenakan calon lainnya tidak bersedia untuk menjadi calon ketua.

Setelah itu, kedua calon yakni Egy Fauzan dan Rengky Prasetio Permana dipersilahkan menyampaikan visi misi nya kepada peserta musyawarah. Kemudian peserta juga berhak menanyakan tertkait visi misi dan program pada calon ketua. Setelah diadakan musyawarah tidak sampai kepada kesepakatan forum dalam penetapan ketua baru, maka dilakukan lobi antara dua calon di dampingi oleh pimpinan sidang, Budy Sucipto dan Dewan Pertimbangan Organisasi,Vidi Yudha Pratama serta Ketua yang baru demisioner, Handal Pratama Putra.  Namun pada mekanisme lobi tidak mencapai kesepakatan juga maka terakhir diadakan pemgungutan suara alias voting.

Ketika akan dilaksanakan pemungutan suara atau voting, panitia dan pimpinan sidang melakukan penghitungan peserta musyawarah yang berhak untuk memilih calon ketua. Dan didapatkan total peserta yang berhak memilih sebanyak 53 orang. Kemudian dilangsungkan pemungutan suara, hari sudah menunjukkan pukul 7 pagi, tetapi semangat peserta musyawarah tidak pudar untuk menyaksikan siapa ketua yang akan terpilih nantinya. Hasil pemungutan suara, didapatlah perolehan suara yakni Egy Fauzan 16 suara sedangkan Rengky Prasetio Permana unggul sebanyak 37 suara. Selisih 21 suara diantara dua calon ketua.

Berdasarkan hasil perolehan suara, kemudian di tetapkanlah saudara Rengky Prasetio Permana sebagai Ketua dan Egy Fauzan sebagai Wakil Ketua IPRY Kom. Kuansing periode 2019-2020.

Rengky Prasetsyo Permana, mahasiswa semester 5 Universitas Teknologi Yogyakarta, sebagai ketua terpilih IPRY Kom. Kuansing menyampaikan sambutan pertamanya usai perhelatan MTA tahun 2019. Dalam sambutannya ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada pesera musyawarah mempercayainya dalam mengemban amanah memimpin IPRY Kom. Kuansing periode 2019-2020.

“Saya berharap sesuai asas organisasi IPRY Kom. Kuansing yaitu asas kekeluargaan, maka karena itu harus kita tegakkan kebersamaan dan junjung persaudaraan, mari bersama-sama kuatkan kekeluargaan kita di tanah rantau di Yogyakarta ini, sehingga untuk dimasa yang akan datang kita bisa bersama membangun nagori kito Kuantan Singingi,”ajak Rengky Prasetio Permana.

Harapannya semua pihak, mulai dari Pemkab Kuantan Singingi, alumni, abang-abang dan kakak-kakak dan anggota IPRY Kom. Kuansing bersama-sama memberikan dukungan, bimbingan, kontribusi kepada pengurus organisasi agar mewujudkan organisasi yang lebih baik.( utr/rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT