35 Anggota DPRD Kuansing Sudah Ikut Bimtek Pendalaman Tugas DPRD

35 Anggota DPRD Kuansing Sudah Ikut Bimtek Pendalaman Tugas DPRD
Bimtek dan orientasi anggota DPRD Kuansing 2019-2024

PEKANBARU - Sebanyak 35 anggota DPRD Kuansing, mengikuti Orientasi yang dilaksanakan BPSDM Provinsi Riau 18 hingga 21 November lalu  di Pekanbaru.

 

Oritensi dibuka Gubernur Riau, H Syamsuar diwakili Plt Sekdaprov,  H. Ahmad Syahrofi. Ahmad Syahrofi menjelaskan jika kegiatan orientasi ini merupakan kegiatan pendalaman tugas dan fungsi bagi pimpinan dan anggota DPRD. Sebab anggota DPRD merupakan penyelengga pemerintahan yang merupakan mitra pemerintah daerah.

 

“ Oleh sebab itu, kinerja DPRD mutlak harus diperhitungkan oleh pemerintah daerah,”katanya..

 

Dalam rangka menciptakan harmonisasi antara pemerintah daerah dan DPRD, menurutnya Gubernur Riau tengah menggagas pola buggeting bersama DPRD. Artinya buggeting antara pemerintah dan DPRD itu akan dibahas lebih awal, sehingga Gubernur memberikan ruang kepada DPRD untuk membahas buggeting terkait pokok fikiran ,hasil reses dan lainnya lebih awal, untuk diselaraskan bersama pemerintah.

“  Diharapkan dengan pola ini, terjalin harmonisasi antara pemerintah dan DPRD, dan tidak ada lagi istilah penumpang gelap dalam pembahasan anggaran,”jelasnya.

 

Sementara Ketua BPSDM Provinsi Riau, H. Joni Irwan menjelaskan jika Kuansing kabupaten terakhir menggelar orientasi. Makan dengan digelarnya orientasi bagi 35 pimpinan dan anggota DPRD Kuansing, secara keseluruhan di Riau sudah 478 Pimpinan dan Anggota DPRD yang ikut Orientasi.

 

Kendati demikian, Joni Irwan mengapresiasi langkah Setwan DPRD Kuansing, yang akhirnya sukses menggelar kegiatan Orientasi ini bersama BPSDM Riau.

 

Sementara Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra didampingi Sekwan, Mastus berterima kasih atas fasilitasi BPSDM Riau yang bersedia memberikan ruang bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, untuk mengikuti Orientasi.

Selain itu,Andi Putra juga menyambut positif antusias dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing yang mengikuti dan hadir pada acara ini. Pihaknya berharap, seluruhnya bisa mengikuti rangkaian acara hingga tuntas, karena ini penting untuk pendalaman materi bagi Anggota DPRD yang ada. ( rls )

Berita Lainnya

Index