Andi Putra bersama warga Tarbiyah dan masyarakat umum lainnya

Bersama Warga Tarbiyah, Andi Putra Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu,17 November 2019 - 02:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Bersama warga Tarbiyah dan masyarakat umum lainnya, ketua DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ), Andi Putra memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan kelahiran Nabi Muhamma SAW yang digelar salah satu ormas Islam terbesar itu dilaksanakan dimesjid Al Hidayah, Desa Seberang Pantai, Lubuk Jambi, Kuantan Mudik, Sabtu (16/11/2019).

 

Untuk diketahui selain Nadhlatul Ulama dan Muhammadiyah Ormas Islam yang eksis dan memiliki pengikut yang banyak dikabupaten  Kuantan Singingi yakni Perti.

 

Jemaah tampak memadati salah satu mesjid besar di Lubuk Jambi dan mengikuti acara tersebut dengan antuasias bersama ketua DPRD Kuansing.

Andi Putra yang juga Ketua Majelis Pembina Perti Kuansing Andi Putra SH MH hadir bersama pengurus Perti Kuansing seperti ketua Harian Perti Kuansing Drs H Ramlan bersama Sekretaris Perti H Samsi SE beserta pengurus lainnya yang menambah antusias masyarakat memperingati hari besar Islam itu.

 

Terlebih lagi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini juga menghadirkan ustadz kondang dari Perti Provinsi Riau, Dr H Muhammad Fahri MAg. Ia menyampaikan pesan-pesan keagamaan guna menyatukan umat ditengah banyak perbedaan.

 

"Sebagai umat Islam tidak ada panutan lain kecuali Nabi Besar Muhammad SAW. Segala yang telah diperjuangkannya untuk umat dan Islam. Dan itu merupakan bentuk kecintaan mnya kepada umatnya. Oleh karena itu, sebagai umatnya yang nantinya berharap segala safaatnya kelak di Yaumil Akhir, maka harus mencontoh pola hidup dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan," diingatkannya.

 

Oleh sebab itu melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Ia mengajak umat manusia untuk menauladani Rasulullah dan juga menjaga hubungan baik dan persatuan dengan siapapun.

"Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW," ajaknya.

 

Ketua Harian Perti Kuansing, H Ramlan menyampaikan, bahwa Perti konsisten dalam mensyiarkan Islam sesuai dengan Alqur'an dan Hadis. Meski disadari banyak perbedaan dalam mengamalkan ajaran Islam, namun Ia menegaskan, tidak mempersoalkan selagi tidak bertentangan dengan syariat Islam.

 

 

Apalagi Nabi Muhammad diutus untuk rahmat bagi seluruh alam. Sehingga semua mahluk harus mentauladani segala aspek kehidupan Rasulullah. "Peringatan maulid nabi ini adalah upaya kita untuk ikut mensyiarkan agama Islam dimanapun. Insya Allah, kita konsisten dalam mensyiarkan Islam ini," tegasnya.

 

Sedangkan Ketua Majelis Pembina Perti Kuansing Andi Putra mengajak masyarakat menalaudani segala aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW agar menjadi umat yang beriman dan bertaqwa.

 

 

"Nabi Muhammad SAW merupakan tauladan bagi seluruh umat. Maka melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad ini, hendaknya kita semua bisa menjadikan beliau sebagai tauladan ditengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dan terlebih tentunya, dalam kehidupan beragama ini," diajaknya.(rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT