Silahturahmi di LTD

Masyarakat LTD Temu Ramah dengan Andi Putra - Rofingi

Rabu,13 November 2019 - 04:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Masyarakat dari delapan desa di Logas Tanah Darat (LTD) bagian bawah dari berbagai elemen berkumpul dan bersilaturrahmi dengan Andi Putra-Rofingi didesa Perhentian Luas, LTD, Selasa (12/11/2019).

Mereka terdiri dari desa Perhentian Luas, Teratak Rendah. Sikijang, Rambahan, Logas, Lubuk Kebun, Situgal dan Sungai Rambai.

Silaturrahmi yang dipusatkan dikediaman H Syawal mantan Kades Perhentian Luas dua periode itu, juga dihadiri anggota DPRD Riau, H Sukarmis.

Silahturahmi diawali dengan makan malam bersama. Suasana kekeluargaan yang penuh keakraban terjalin diantara mereka yang hadir seperti pemuka adat, ninik mamak, para Kepala Desa beserta perangkat, para Ketua BPD beserta anggota, pemuka masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, kaum perempuan dan masyarakat umum lainnya memadati tempat silaturrahmi berlangsung.

Syawal bersyukur silaturrahmi kali ini dihadiri semua elemen masyarakat yang ada di delapan desa di LTD wilayah bawah.

Kedepan, Ia berpesan agar masyarakat LTD. Baik yang ada di wilayah bawah maupun yang ada di wilayah atas atau ekstransmigrasi untuk kembali kompak dan bersatu.

"Alhamdulillah. Semua (tokoh) hadir. Bangga kita. Ya, mudah-mudahan silaturrahmi ini terjaga. Kami mengimbau, jangan mau kita diobok-obok lagi. Sekarang, momen silaturrahmi seperti ini harus kita jadikan ajang pemersatu demi kemajuan LTD ke depan," kata Syawal.

Ia menyadari, masyarakat LTD selama ini terkotak-kotak akibat meruncingnya perbedaan. Maka, mantan Kepala Desa Perhentian Luas ini tidak ingin lagi masyarakatnya bercerai-berai.

"Saya harap. Silaturrahmi ini harus terus kita pertahankan, agar harapan Kita tercapai," harapnya.

Sementara Sukarmis tidak menginginkan, masyarakat dan pembangunan di LTD ini mengalami kemunduran.

"LTD ini dikenal dengan kekompakkannya selama ini. Dan sekarang, mari kita rajut silaturrahmi," harap urang Sumondo LTD itu.

Sementara ketua DPRD Kuansing Andi Putra mengapresiasi semangat persatuan dan kesatuan yang terjalin ditengah masyarakat LTD.

Ia berharap, kekompakkan ini terus dijaga dan dipelihara. Sehingga masyarakatnya tidak mau diobok-obok kepentingan yang merusak hubungan baik sesama.

"Saya bangga melihat kekompakkan yang ada di masyarakat LTD. Patut diapresiasi. Insya Allah, ini baik untuk baik untuk kemajuan LTD ke depan. Dan ingat, jangan mau dipecah-belah oleh siapapun," pungkasnya. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Warga Cerenti Titip Aspirasi Pada DPRD Kuansing

Jumat,16 Juni 2017
Sosial & Agama

Jika Ruang Kelas 3 RSUD Gratis, Berdampak Pada PAD

Sabtu,10 November 2012