Andi Putra dan Asdi Agustar

Professor Unand Asal Inuman Beri Masukan Strategi Memajukan Daerah Pada Andi Putra

Kamis,30 Oktober 2019 - 09:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Momentum pulang kekampung halaman digunakan Prof.Dr. Ir. Asdi Agustar, MSi bertemu Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH dan memberi masukan strategi memajukan daerah selaku akademisi.

Andi Putra menyambut Professor asal Inuman itu didampingi anggota Fraksi Golkar DPRD Kuansing, Dr. Adam SH MH.

Ia berbesar hati atas kehadiran mantan Pembantu Rektor II Universitas Andalas ( Unand ) Padang itu dan berbagi ilmu dan pengalaman.

Andi Putra menyebut, banyak hal yang di bicarakan dengan Professor Asdi. Salah satunya tentang konsep menajemen pembangunan, yang memang salah satu bidang ilmu yang dikuasai akademisi itu.

 " Banyak masukan yang beliau berikan, dan itu akan kita terapkan pada berbagai kesempatan,"Andi Putra.

Sementara Asdi Agustar yang ditemui terpisah menyebutkan, Andi Putra SH mempunya potensi kepemimpinan yang baik.

Diusia yang masih muda mampu mengelola lembaga yang begitu besar seperti DPRD Kuansing.

" Apalagi bisa menjadi Ketua DPRD selama dua periode, membuat pak Andi Putra sangat dewasa menyikapi berbagai persoalan baik internal maupun kelembagaan, ujar mantan Ketua Bappeda Kota Bukit Tinggi itu.

Asdi  yang kini merupakan staf pengajar pascasarjana Universitas Andalas Padang itu menjelaskan, untuk bisa jadi pemimpin tidak hanya dibutuhkan modal finansial saja. Tapi yang utama adalah kemampuan modal sosial.

" Saya melihat Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra punya kedua kemampuan itu, baik finansial maupun modal Sosial. Hanya saja, ke depan tinggal memenejnya agar di terapkan tepat waktu dan tepat guna,"harapnya.

Sekedar informasi Asdi Agustar merupakan anak jati diri Inuman itu, juga mengajar disejumlah universitas di Luar Negeri seperti Malaysia dan Filipina.

Di Malaysia, Asdi yang punya basic dasar Ilmu peternakan dan manajemen pembangunan itu, mengajar di Universitas Sains Islam Malaysia. Sedang kan di Filipina mengajar di University of The Filipines at Los Banos Filipina.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT