Andi Putra-Rofingi Minta Masyarakat Tidak Terpecah Belah Karena Pilkada

Senin,27 Oktober 2019 - 07:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUKKUANTAN – Pasangan Andi Putra-Rofingi mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau untuk mewujudkan Kuansing Bermarwah disegala bidang.

Harapan itu disampaikan Andi Putra saat saat hadir ditengah para pemuka masyarakat, pemuka agama, pemuka adat, tokoh pemuda dan tokoh wanita se-Kecamatan Sentajo Raya, Sabtu (26/10/2019).

Calon wakil Andi Putra sendiri, Rofingi merupakan ketua ketua kelompok tani nelayan andalan ( KTNA ) dan ketua harian NU Kuansing yang dapat mewujudkan harapan mereka membangun daerah ini lebih baik.

Andi Putra mengatakan dirinya maju pada Pilkada Kuansing setelah mendapat izin dan restu dari orang tua, istri dan keluarga. Karena itu selanjutnya, Andi memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kuansing.

"Dan khususnya pada hari ini, kami memohon doa restu dari masyarakat Kuansing, khususnya masyarakat Sentajo Raya. Mohon doa restu semuanya. Agar kami bisa mengabdikan diri untuk menuju Kuansing bermarwah. Mari sama-sama kita bersatu untuk menjadikan Kuansing lebih baik," ajaknya.

Ketua DPD Golkar Kuansing ini bertekad ingin mengembalikan marwah Kabupaten Kuantan Singingi yang sekarang jauh dari harapan, sebagaimana yang diharapkan oleh para tokoh pendiri Kuansing. Karena disadari bapak dua anak itu, saat ini Kuansing dinilainya mengalami kemunduran. Di sektor apapun. Baik sektor pembangunan, ekonomi, pendidikan maupun sektor agama.

Sedangkan Rofingi, mengaku bersemangat melihat kekompakkan yang ada di masyarakat Sentajo Raya dan begitupula hendaknya dengan masyarakat di daerah lain. "Sekarang, saya lihat Sentajo Raya masyarakatnya sudah kompak," ujarnya.

Rofingi berpesan agar masyarakaty tidak bercerai-berai karena politik. Apalagi proses politik seperti pemilihan umum ini hanya musiman lima tahunan.

Walaupun dalam suasana politik ujarnya,  silaturrahmi harus dikedepan.

"Karena ini untuk seumur hidup. Jadi, jangan putus silaturrahmi itu. Kita semua bersaudara apapun kondisinya. Pilkada ajang bagi masyarakat memberi amanah kepada calon yang mereka inginkan dan dianggap mampu mengatasi permasalahan masyarakat,"ujarnya.

Selaku pria yang hidup di tanah Kuansing sejak 40 tahun lalu, menurutnya,ingin mengabdikan dirinya untuk negeri yang dicintainya. "Insya Allah. Doakan kami amanah jika amanah ini nantinya diemban," pintanya.

Kendati Ia tumbuh dan berkembang di lingkungan ekstransmigrasi, Rofingi mengaku, kalau dirinya memahami masyarakat Kuansing. "Karena itu, dengan senang hati, saya siap bersama Pak Andi Putra. Dan membantunya untuk membangun Kuansing," tegasnya.

Sementara mantan Ketua DPRD Kuansing, Muslim mengimbau kepada seluruh kepentingan politik apapun di negeri ini supaya kompak. Apalagi dengan silaturrahmi yang dihadiri banyak elemen masyarakat ini, diakui Muslim, adalah awal bersatunya masyarakat elemen masyarakat mendukung perjuangan ini.

"Selama ini khususnya kita di Sentajo Raya ada miss komunikasi. Sekarang, itu tidak ada lagi. Kepentingan apapun itu, sekarang kita harus kompak. Karena selama ini ada hubungan baik sesama kita yang tidak bisa kita hilangkan. Mari kita dukung putra terbaik kita untuk menjadikan negeri ini lebih baik," ajak Muslim.

Sedangkan Rustam Efendi menegaskan, semua tingkatan masyarakat dari berbagai kepentingan politik selama ini diharap Rustam supaya diakhiri. Sambil terisak tangis kecil, Ia bersyukur, silaturrahmi ini bisa terjalin pasca pemilu 2019 mengingat banyak kepentingan di masyarakat.

"Sekarang anak kemenakan kita sudah terpilih menjadi anggota dewan. Tidak ada lagi pendukung si A, pendukung si B dan pendukung si C. Sekarang saatnya kita bersatu. Dan ke depan, mari kita kompak mendukung putra terbaik negeri ini untuk memperbaiki negeri ini menjadi lebih baik. Mari kita dukung," ajak mantan legislator Kuansing tiga periode di tiga partai berbeda itu. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT