Syafril

6 Kandidat Bupati, 2 Wabup Mendaftar di PKS

Sabtu,25 Oktober 2019 - 11:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020 mendatang di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kuansing sudah berakhir, Jumat (18/10/2019) lalu.

"Jadi, tahapan pendaftaran di PKS untuk pilkada Kuansing sudah berakhir. Alhamdulillah, banyak yang minat ingin menggunakan perahu PKS di Pilkada Kuansing," ujar Ketua PKS Kuansing, Syafril ST kepada wartawan.

Selama sepekan pendaftaran dibuka. Disampaikan Syafril, ada 6 kandidat bakal calon (Balon) Bupati Kuansing. Masing-masing, ada Andi Putra, Halim, Ahmiyul Rauf, Suhardiman Ambi, Indra Putra dan terakhir ada Mursini.

Sedangkan balon Wakil Bupati Kuansing hanya ada 2 kandidat. Masing-masing H Rofingi dan Komperensi. Keduanya adalah milik balon Bupati Kuansing. Rofingi menjadi wakilnya Andi Putra SH MH. Sementara, Komperensi adalah kandidat wakil dari H Halim.

"Dari calon-calin yang telah mendaftar, hanya Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH MH dan Wakil Bupati Kuansing H Halim yang mendaftar bersama pasangannya. Pak Andi Putra bersama Pak Haji Rofingi. Sedangkan Pak Halim bersama Ibuk Komperensi. Selebihnya mendaftar tanpa pasangan," ungkap Syafril.

Syafril menegaskan, kandidat-kandidat ini sudah mendaftar. Dan bukan lagi tahapan pengambilan formulir. Akan tetapi, sudah mendaftar. Selanjutnya, berkas mereka ini akan diverifikasi untuk disampaikan ke PKS di tingkat provinsi dan pusat.

"Pertama mendaftar itu Pak Andi Putra dengan pasangannya Pak Rofingi. Lalu, disusul Pak Halim, juga dengan pasangannya Buk Komperensi. Kemudian mendaftar Pak Ahmiyul Rauf. Di hari terakhir kemarin ada Pak Indra Putra dan Pak Suhardiman Ambi. Mereka mendaftar sendirian sebagai balon bupati. Terakhir sekali mendaftar itu Pak Mursini. Ia juga mendaftar tanpa calon wakil, hanya sendirian,"pungkas Syafril.( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Siapa Cagubri Yang akan Unggul di Kuansing ?

Jumat,29 Agustus 2013
Politik

Gerindra Unggul di Survei, Prabowo Semakin Pede

Senin,25 Agustus 2013
Politik

PAN Kuansing Diminta Raih 4 Kursi di DPRD

Selasa,27 Januari 2014