Jefri Antoni. hrc

Disdikpora Ajukan Dana Pembangunan Venue Kolam Renang Untuk Porprov Rp.45 M

Kamis,16 Oktober 2019 - 05:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau melalui dinas pendidikan dan pemuda olahraga mengajukan dana sebesar Rp.45 Miyar untuk pembangunan fasilitas kolam renang.

Kolam renang dimaksud akan digunakan untuk pekan olahraga provinsi ( Porprov ) Riau dikabupaten Kuansing tahun 2021 mendatang.

Usulan ini salah satu yang dibahas oleh komisi I DPRD Kuansing bersama mitra kerja Disdik Kuansing dalam pembahasan kebijakan umum anggaran dan prioritas plaofod anggaran sementara (KUA-PPAS) RAPBD 2020.

" Sekarang Kita tengah mendalami usulan ini. Tentu perlu didalami soal fasilitas yang akan dibangun sehingga muncul anggaran Rp45 Milyar"ujar ketua Komisi.I DPRD Kuansing, Jefri Antoni, Rabu ( 16/10/2019).

Contoh katanya akan didalami jenis lomba renang yang akan dipertandingkan. Kalau hanya sedikit lebih baik menggunakan fasilitas yang ada seperti pelangi water park. Kampar pernah melakukannya dengan memanfaatkan kolam renang stanum.

Begitu juga dasar hukumnya nanti akan didalami, apakah sudah termasuk dalam RPJMD atau surat penetapan tuan rumah Porprov bisa mengakomodirnya.

" Ini terus didalami bersama mitra terkait hal-hal seperti ini,"pungkasnya.

Sementara itu Kadis Dikpora Kuansing, Jupirman mengakui usulan itu untuk kegiatan Porprov.

" Itu venue renang lengkap ada kolam renang tempat menonton, venue lengkaplah berstandar nasional dan memang sedang dibahas,"tutupnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT