Rumah yang rusak

Puluhan Rumah Didesa Air Mas Porak Poranda Dihantam Puting Beliung

Selasa,14 Oktober 2019 - 09:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

AIRMAS - Sedikitnya 10 rumah di desa Air Mas kecamatan Singingi, kabupaten Kuantan Singingi, hancur dan porak poranda diterjang kencangnya angin puting peliuang yang terjadi Minggu ( 13/10/2019) malam tadi.

Anggota DPRD Kuansing, Jonson Sihombing yang berada di lokasi kejadian, minta Pemkab melalui Dinas Sosial tanggap dan segera menyalurkan bantuan.

Hal itu di sampaikan Jonson, Senin ( 14/10/2019) pagi kepada awak media melalui sambungan telpon. Hingga kini baru aparat desa, Babinsa TNI dan beberapa Anggota Kepolisian yang datang ke TKP.

" Sementara dari Dinas terkait, belum terlihat batang hidungnya," tegas Jonson.

Dirinya bersama warga setempat, bahu membahu memberikan pertolongan, dan menyalurkan bantuan seadanya guna meringankan beban korban.

" Hingga kini dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warga yang rumahnya rusak berat, kini mengungsi ke rumah tetangga dan keluarga terdekat," terang Jonson.

Jonson menjelaskan, angin datang tiba tiba dan berlangsung begitu cepat, bersamaan dengan turunnya hujan saat kejadian.

Warga yang mengetahui rumahnya diamuk angin puting beliung, segera berhamburan ke luar rumah dan mencari tempat berlindung yang aman. Hingga kini warga yang rumahnya, porak poranda mengaku trauma dengan kejadian itu.

" Saya berharap, agar Dinas Sosial Kuansing segers bertindak cepat menyalurkan bantuan, apakah makanan , minuman atau pun peralatan rumah , untuk merehab kembali rumah warga yang rusak," pinta politisi parlemen Kuansing itu. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT