Polisi dan warga mengevakuasi korban

Ini Penyebab Lakalantas Bus PMTOH, Musliadi dan Wiwik Jadi Saksi

Rabu,09 Oktober 2019 - 03:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUATANTA - Selain mengevakuasi korban meninggal dunia dan luka berat ke Puskesmas dan RSUD Teluk Kuantan pasca terbaliknya bus PMTOH Nopol BL 7326 AL dijalan lintas Kiliran Jao-Teluk Kuantan dikawasan Bukit Betabuh desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik, kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau, Rabu ( 9/10/2019) sekira pukul 11.45 Wib, Polisi juga mendalami penyebab kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa dan luka berat ini.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Kuantan Mudik, AKP Afrizal, mereka telah memeriksa dua orang saksi masing-masing Musliadi ( 30 ) dan Wiwik Sujana (23).

Dari keterangan saksi dan olah TKP katanya untuk sementara diduga faktor penyebab Lakalantas ini karena lalai dan kurang hati-hatinya pengendara saat mengendarai kendaraannya, serta kondisi jalan yang menurun dan tikungan.

Sedangkan kondisi TKP saat kejadian menurutnya jalan beraspal baik dan arus lalulintas sepi. Namun ada tikungan ke kanan jalan dari arah Kiliran Jao dan lingkungan kanan kiri perumahan hutan lindung.

Lanjut Kapolsek bus PMTOH tersebut saat kejadian dikemudikan Indra Weli Saputra ( 50 l asal Sapolit kecamatan Bahtiar kabupaten Aceh Utraa .

" Akibat kecelakaan ini pengemudi bus sendiri mengalami luka dan kerugian material sekitar 50 juta"ujarnya.

Untuk update korban Kapolsek menambahkan sejauh ini untuk meninggal dunia 6 orang dan luka 9 orang.

" Kalau identitas korban dan perkembangan lanjutan tanya sama Kasat Lantas yang sudah menanganinya. Polsek data sementara saja sebelum ditangani Lantas"saran Kapolsek.

Lanjutnya bus PMTOH sendiri sebelum kejadian bergerak dari arah Kiliran Jao menuju Teluk Kuantan. Namun sesampai di TKP bus hilang kendali dan terbalik dibagian sisi kiri jalan. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT