Andi Putra menunduk hormat pada UAS

Bersama Ribuan Warga, Andi Putra Khusyuk Ikuti Ceramah Ustad Abdul Somad

Rabu,08 Oktober 2019 - 11:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SINGINGI - Ketua DPRD Kuantan Singini ( Kuansing), bersama ribuan warga menghadiri ceramah Ustad Abdul Somad (UAS) dilapangan sepak bola didesa Air Emas kawasan eks trans Singingi, Senin ( 7/10/2019) malam.

Bahkan Andi Putra turut menyambut merunduk memberi hormat pada ustad yang dikagumi jutaan umat itu saat UAS berada dipanggung.

Andi Putra dan warga yang memadati lapangan sepakbola antusias mengikuti ceramah hingga acara berakhir.

Andi Putra mengapresiasi isi ceramah ustad yang menjadi kebanggaan umat Islam ini. Apalagi yang disampaikannya adalah soal kehidupan yang kekinian.

"Ceramah beliau memang selalu ditunggu. Saya kagum. Meski muda. Tapi beliau dengan pengetahuannya saya mengapresiasi setiap isi ceramah yang disampaikan. Menyentuh sekali. Ada banyak pelajaran yang harus menjadi pedoman kita dalam hidup beragama, bermasyarakat dan bernegara," ujar Andi Putra.

Menurutnya, ceramah UAS selalu terbaru dan mampu menyesuaikan isi ceramahnya dengan kondisi masyarakat tempatnya berceramah. Seperti halnya di Air Mas. Masyarakatnya itu mayoritas petani sawit.

" Nah, UAS  mengingatkan masyarakat untuk hati-hati dalam melakukan transaksi, misalkan menimbang berat ringannya sawit,"katanya.

"UAS dengan gayanya mampu menyampaikan pesan-pesan agama kepada masyarakat. Kami berharap, semua kita bisa intropeksi diri dari semua ini untuk menjadi manusia yang beriman dan berilmu. Insya Allah," harap Andi lebih lanjut yang juga Ketua Penasehat Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Kuansing itu.

Andi Putra berharap agar UAS terus istiqomah menyebar syiar Islam yang menyatukan perbedaan. Dan selalu berdakwah menyampaikan kebenaran dan kebaikan kepada setiap manusia di muka bumi.

Kepada masyarakat Air Mas sekitarnya, Andi juga memuji antusiasme masyarakat terhadap kehadiran UAS.

"Luar biasa. Masyarakat antusias. Insya Allah, dengan ceramah ini, menambah ilmu pengetahuan kita semua," katanya.

Pjs. Kades Air Emas, Misriati mengucapkan terimakasih karena acara syiar Islam ini sukses dan berlangsung dengan aman dan lancar.

Selain ketua DPRD Kuansing juga hadir Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, Wakapolres Kompol Zakri dan sejumlah anggota DPRD Kuansing seperti H Sutoyo dan Solehudin, tokoh-tokoh NU, tokoh GP Anshor dan Banser serta Kades, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Sebelum ceramah, UAS dan umat menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khitmad. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Pertama Kali Pasca Pilgubri, Wabup Zulkifli Wakili Bupati

Selasa,08 September 2014
Sosial & Agama

Dinas CKTR Kuansing Serius Benahi Pengelolaan Air Bersih

Rabu,08 September 2015