Coffe Morning

Dheni Kurnia : Media Massa Kunci Membentuk Persepsi Publik, Baik Negatif atau Positif

Sabtu,05 Oktober 2019 - 10:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Media massa baik media cetak atau elektronik menjadi kunci penentu  membentuk persepsi atau opini masyarakat  termasuk terhadap kepemimpinan. Oleh karena itu peran media massa jangan dianggap remeh.

Hal itu diingatkan oleh mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Provinsi Riau, H Dheni Kurnia, pada acara coffe morning antara Bupati dengan insan pers dibalai pendopo rumah dinas Bupati, Jumat ( 4/9/2019 ).

“ Pandangan negative atau positif ditentukan peran media,” ulangnya mengingatkan.

Dheni mencontohkan, jika pembaca media online hari itu 60 ribu orang terkait kepemimpinan  dan mereka membaca berita positif , maka aspek positif yang akan muncul, dan sebaliknya jika negative juga akan demikian.

Makanya Dheni minta berbagai kalangan tidak menyepelekan peran media massa. Untuk itu Ia mengajak semua stake holder senantiasa bekerjama dengan rekan media salah satunya dapat dilakukan melalui coffe morningyang digelar ini.

“ Dizaman serba digital dan berteknologi canggih sekarang ini, informasi menurutnya lebih cepat menyebar melalui media online dan langsung masuk kesetiap individu, makanya siapa yang menguasai informasi akan menguasai dunia”ujarnya.

Selain Dheni Kurnia hadir sebagai narasumber, Mardianto Manan. Sama dengan Dheni Kurnia, dirinya memaparkan peradaban masyarakat Kuansing tinggi hal dibuktikan dengan adanya kerajaan tertua didaerah ini. Menurutnya jika ada kerajaan pasti pemerintahan dan peradaban.

Buktinya kata putra asal Pangean ini, salah satu media tertua di Riau justru terbit didaerah ini yaitu Suluh Kuantan (1958).

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo, Ir. H. Syamsir Alam, MM Menyampaikan tujuan pelaksanakan kegiatan coffee morning adalah untuk merajut hubungan silaturahmi, antara Pemerintah Daerah dengan Insan Pers yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Saat ini jumlah media yang ada di Kuansing 49 media online, 12 media cetak, dan berharap agar rekan-rekan Insan Pers memberi masukan positif untuk membangun daerah ini bersama-sama, sehingga pelaksanaan pembangunan daerah ini kedepannya lebih baik," tukasnya.

Sementara itu Bupati H Mursini mengajak media massa untuk mendukung program pemerintah daerah. Ia juga meminta instansi terkait meningkatkan kegiatan coffe morning dan yang lainnya untuk meningkatkan hubungan baik denga media massa.

Selain Bupati Mursini, hadir Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, ketua PWI Kuansing, Idi Susianto dan pengurus, Asisten, Kepala OPD dan pejabat eselon, insane pers dan pejabat eselon III dan IV lainnya. ( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT