Sebagian atlet Santri Kuansing yang akan bertanding

Para Santri Bertekad Harumkan Nama Kuansing Diajang Pospeda Riau

Sabtu,05 Oktober 2019 - 09:47:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Santri dari berbagai pondok pesantren ( Ponpes ) yang ada di kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), bertekad mengharumkan nama Kuansing diajang pekah olahraga snati daerah ( Pospeda ) tingkat provinsi Riau di kota Pekanbaru.

Popesda Riau 2019 akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 September mendatang. Ajang ini akan menjadi penyaring utusan Riau diajang pekan olahraga santri nasional ( Popenas ) di Jawa Barat nantinya.

Atlet Pospeda Kuansing yang akan berlaga membawa nama harum daerah ini sebanyak 61 orang, 53 orang diantaranya berasal dari Ponpes Almarif didesa Air Mas keamatan Singingi, 2 orang dari Ponpes Nurul Isma Sentajo, 8 orang dari Ponpes Syafaaturasul dan 3 orang dari Ponnpes Ahmad Dahlan.

Ketua yayasan Ponpes Almarif,  Aden Siswanto, ST.MSi mengucapkan terimakasih banyak dukungan semua pihak yang telah menyukseskan persiapan ini sehingga para santi dapat mengikuti walaupun dengan segala keterbatasan

Untuk itu Aden meminta dukungan dan doa masyarakat Kuansing untuk para Santri agar dapat kembali mewakili Riau diajang Pospenas yang akan digelar di Jawa Barat

“  Terimakasih juga kepad pimpinan pondok abah Mutadi Khairul Umam,”ujarnya.

Menurut Aden Siswanto, cabang olahraga yang  akan diikuti kuansing masing-masing bola voli, futsal,hadang, atletik dan senam untuk para santri.

“ Untuk  seni yakni pidato bahasa inggris dan bahasa arab dan seni puisi,”ungkapnya. ( mad/rls )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Divisi Utama Persiks : Samber FC Tekuk Persekal 2-1

Sabtu,28 Desember 2013
Olahraga

Hadapi Porprov Riau, KONI Kuansing Berbenah Diri

Selasa,20 Desember 2016