Untuk Kuansing Bermarwah, Andi Putra-Rofingi Mendaftar di Nasdem

Sabtu,04 Oktober 2019 - 10:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pekik Allahu Akbar menandai dimulainya perjuangan Ketua DPD Golkar Kuansing, Andi Putra SH, MH dan Ketua Harian NU Kuansing H Rofingi maju di Pilkada saat mereka mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026 ke Partai Nasional Demokrat (NasDem), di Kantor DPD NasDem Kuansing, Telukkuantan, Kamis (3/10/2019) sore.

Pekikan takbir itu disuarakan saat akan memulai proses pendaftaran kepetugas yang ditunjuk partai Nasdem Kuansing yang kemudian dilanjutkan sekretaris DPD Golkar Kuansing.

Takbir ini kata Andi Putra sebagai bentuk pengharapan perjuangan mereka meraih amanah masyarakat dirihdoi Allah SWT.

Andi Putra dan Rofingi  datang dengan wajah cerah. Mereka disambut.ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, Muslim, sekretaris DPD Nasdem, Ependri, anggota DPRD Kuansing dari Nasdem, Riko Nanda dan pengurus lainnya.

Yang menarik Rofingi calon wakil Andi Putra datang datang dengan gaya khas kader NU, kain sarung dipadu baju putih dan kopiah hitam.

Sebelum mendaftar, Andi Putra bersama Rofingi dikantor DPD Golkar Kuansing memohon pamit kepada seluruh kadernya untuk maju pada Pilkada Kuansing yang akan dihelat 2020 mendatang.

Karena sebagai pimpinan partai pemenang pemilu di Kuansing, Andi ingin mengabdikan dirinya dalam membangun negeri diranah eksekutif yang memiliki kewenangan luas untuk mengurai permasalahan pem dan yang ada. Ia mengusung tema perjuangan ini "Mengembalikan Marwah Kuansing".

 "Saya mohon izin semuanya. Mohon izin kepada kader dan simpatisan serta kepada masyarakat Kuansing untuk maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang," kata Andi Putra, Kamis kemarin.

Salah satu yang melandasi perjuangan ini katanya untuk mengangkat kembali marwah daerah dan masyarakat.

" Apa yang terpuruk bersama-sama Kita angkat lagi. Marwah daerah dan masyarakat Kita baik pemerrintahan yang stabil yang bekerjasama dan saling menghormati dengan pemangku kepentingan lainnya, ekonomi, sosial budaya, agama dan adat istiadat dan yang lainnya sehingga daerah Kita sejajar bahkan lebih baik dari daerah lain, "kata Andi.

" Kita ingin masyarakat Kuansing kembali bangga dengan daerahnya diluar dan dialam dan disegani karena keberhasilan nyata yang diraih. Juga bermawah karena pendapatan masyarakat kembali baik, pendidikan baik, anak-anak muda bekerja dan seterusnya,"sambungnya.

Oleh sebab itu katanya dalam perjuangan ini dirinya ingin merangkul sebanyak-banyaknya komponen masyarakat. Salah satunya dari keluarga besar partai NasDem.

" Semua Kita ajak dari bawah hingga keatas. Semua yang diperlukan harus dipersiapkannya ke depan. Ini tidak main-main. Kita turun ke bawah untuk menyatukan masyarakat," ajaknya.

Sementara, Rofingi menyatakan tekadnya untuk maju pada bersama Andi Putra pada Pilkada Kuansing periode ini.

"Anak sudah selesai semuanya. Keluarga sudah. Insya Allah, sudah semuanya. Sekarang tentu kita ingin mengabdikan diri untuk membangun Kuansing. Insya Allah, kita siap lahir dan bathin semoga Allah SWT meridhoi ," kata Rofingi. utr/isa)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Politik

Sulsel Apresiasi Pelayanan Pemkab Kuansing

Senin,16 September 2012
Politik

Panwaslu Belum Miliki Sekretariat Defenitif

Sabtu,07 Desember 2012