Andi Putra bersama warga

Andi Putra Kembali Dipercaya DPP Golkar Jadi Ketua DPRD Kuansing

Sabtu,20 September 2019 - 01:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Andi Putra, SH, MH kembali dipercaya DPP Partai Golkar menjadi ketua DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ). Dengan demikian kandidat kuat pemimpin Kuansing kedepan ini menjadi ketua dewan untuk kedua kalinya.

Ketua DPRD Kuansing memang menjadi jatah partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kuansing. Keberhasilan ini melengkapi capaian partai berlambang pohon beringin memenangi Pemilu sejak Kuansing berdiri.

Penetapan Andi Putra sudah diprediksi. Walau terbilang muda karirnya diranah politik sudah sangat matang dan telah menempuh jalan berliku.

Pernah memimpin dewan disaat partai Golkar memegang pemerintahan dan memimpin dewan disaat partai Golkar tidak lagi memimpin pemerintahan ( Pemkab Kuansing) seperti saat ini.

Selain itu sudah tiga periode putra mantan Bupati Kuansing H Sukarmis ini menjadi wakil rakyat. Periode pertama 2009-2014 dipercaya menjadi ketua komisi C. Periode kedua 2014-2019 didaulat menjadi ketua dewan dan periode 2019-2024 kembali diberi amanah sebagai ketua dewan.

Pengalaman politik terbilang juga ditandai dengan raihan suara terbanyak diantara anggota dewan yang terpilih didua Pemilu masing-masing Pemilu 2914 dan 2019.

Keluarnya rekomendasi DPP Partai Golkar dibenarkan Sekretaris DPD II Golkar Kuansing, Masdar, Jumat ( 29/9/2019).

Ia mengungkapkan surat DPP Golkar tentang penunjukan Andi Putra sebagai pimpinan DPRD Kuansing, ditandatangani Ketua Bidang Kepartaian DPP Golkar , Ibnu Munzir dan Sekjen DPP Golkar, Laodewijk F Paulus . Sedangkan untuk rekomendasi dan Surat Keputusan DPD Golkar Riau, langsung di tandatangani Ketua Umum DPD Golkar Riau, H. Arsyadjuliandi Rahman bersama sekretaris.

" Dengan keluarnya rekomendasi ini, secepatnya akan kita masukkan ke DPRD Kuansing, sebagai bahan untuk menentukan alat kelengkapan DPRD Kuansing, terutama unsur pimpinan,"ucap Masdar.

Sementara Andi Putra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan DPP Golkar di Jakarta dan DPD Golkar Riau yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk kembali menjadi pimpinan di DPRD Kuansing kedua kali.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada simpatisan, kader dan pengurus DPD Golkar Kuansing yang tetap solid memberikan dukungan. Terakhir juga sampaikan terimakasih, kepada seluruh lapisan masyarakat Kuansing yang solid dan percaya kinerja kader kader Golkar dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di lembaga DPRD Kuansing ini," imbuhnya.

Dirinya berharap dukungan, motivasi dan koreksi yang membangun untuk kemajuan daerah ini ke depan.

Selanjutnya, kata Andi Putra dewan akan menggesa pembentukan alat kelengkapan dewan mulai dari pimpinan defenitif, Komisi, Fraksi, Banggar Banmus, BK, BPP dan lainnya agar dewan segera dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT