Cegah Kerusakan dan Pencurian, Bupati Minta Kunjungan ke Bukit Piramid Dibatasi

 Cegah Kerusakan dan Pencurian, Bupati Minta Kunjungan ke Bukit Piramid Dibatasi
Bukit Piramid didesa Pantai kecamatan Kuantan Mudik

 

TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi ( Kuansing),  Riau, H Mursini dan sejumlah staf, Kamis ( 12/9/2019 ) mengunjungi bukit Piramid yang diduga merupakan sisa-sisa peninggalan sejarah masa lampau.

Menurut Mursini, dirinya akan menyurati Gubernur atau Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, meminta untuk diturunkan ahli dari Balai wilayah Sumatera bidang Arkeologi dan Kepurbakalaan guna melakukan penelitian.

 "Kita akan surati Gubernur dan Dinas Kebudayaan Provinsi riau. Agar Gubernur meminta Balai wilayah Sumatra bidang Arkeologi dan ke Purbakalaan untuk melakukan penelitian, untuk mengungkap apa sebenarnya Bukit Piramida ini," ungkap Mursini kepada wartawan.

 

Lanjut  Mursini, setelah tim melakukan penelitian baru akan diumumkan ke Publik." Jadi kita menunggu itu dulu, setelah ada hasilnya baru kita umumkan," jelas Mursini.

 

Sebelum itu terlaksana  pinta Mursini, dirinya meminta untuk sementara waktu pengunjung dibatasi dulu ke lokasi, supaya benda-benda yang ada sekitar bukit dapat diselamatkan.

 

Mursini juga mengimbau masyarakat apabila menemukan barang-barang atau benda-benda di sekitar bukit agar tidak menggeser dari posisi penemuan apalagi membawanya. Tujuannya, agar tim Arkeolog mudah mengungkapnya. (rlshms)

Berita Lainnya

Index