Wabup Halim pada acara penutupan

Hadiah Pacu Jalur Belum Juga Diterima

Jumat,05 September 2019 - 10:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Dua pekan pasca Festival Pacu Jalur (FPJ) Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Narosa Telukkuantan tuntas 25 agustus lalu hingga Kamis (5/9/2019) pagi, para pemenang belum juga menerima hadiah.

Seperti yang dikonfirmasi wartawan pada pengurus jalur peringkat 4 FPJ 2019, Pangeran Hilir Rantau Kuantan Wabup Kuansing dari Teluk Pauh Cerenti. Hadiah uang pembinaan Rp61,5 juta belum jiuga mereka terima.

"Sampai sekarang belum. Nanti dicek lagi. Apa sudah masuk atau belum," kata Kepala Desa Teluk Pauh Cerenti, Masdi yang ditanya wartawan.

Masdi mengaku telah berkomunikasi dengan kades yang jalurnya meraih juara kemarin, mengaku, jalur-jalur lain sampai kemarin belum juga menerima hadiah.

"Kemarin kami ada rapat di Taluk. Saya tanya ke yang lain. Memang juga belum masuk," tegasnya.

Namun Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kuansing, Dr Indra Suandy ST MSi, mengaku berdasar informasi terakhir dari Kepala Bidang yang mengurusi helat tradisi ini, hadiahnya sudah dikirim kepada rekening seluruh jalur pemenang.

"Menurut laporan kabid sudah dikirim seluruhnya, Kita minta pengurus jalur check lagi," jelasnya kepada wartawan Kamis siang.

Begitu juga uang menunggu jalur menurut Indra seluruhnya sudah dikirim. Namun ada sekitar 30 jalur yang belum ada nomor rekeningnya. Sehingga pengiriman uang menunggu jalur masih terkendala.

 " Masih ada 30 jalur kemarin yang belum ada rekening. Tapi kami minta kepada Bank Riau kemarin, bisa ndak yang 30 jalur itu nyusul," jelas Indra.

Indra Suandy tidak ingin, hanya karena satu jalur terkendala seluruhnya.

"Itu kendalanya. Gara-gara satu orang, semuanya marah. Jadi, jangan karena itu orang marah,"pungkasnya.( idi )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT