Peringatan 1 Muharram di Kuansing

Peringatan 1 Muharram di Kuansing Berlangsung Meriah

Senin,01 September 2019 - 10:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1941 Hijriah, masyarakat Kuansing memeriahkan dengan berbgai kegiatan.

Salah satunya dengan mengadakan pawai bersama beberapa sekolah dan masyarakat yang dipusatkan di Lapangan Limuno Telukkuantan, Minggu (1/9/2019) yang berlangsung meriah.

Ratusan masyarakat yang memadati lapangan Limuno sejak pagi hari terlihat begitu antusias. Pemandangan tersebut terlihat dengan banyaknya atribut yang digunakan para peserta dari berbagai elemen masyarakat.

Selain Pemkab Kuansing, organisasi seperti PHBI, DMI dan MUI juga turut serta terlibat dalam gebyar Muharam tersebut.

Wakil Bupati Kuansing, H Halim dalam sambutanya mengingatkan masyarakat Kuansing untuk selalu mengintropeksi diri.

Selain itu, Wabup juga berharap supaya kegiatan seperti ini tidak saja sebagai rutinitas dan seremonial semata, melainkan harus mengambil hikmah dari semuanya.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing mengucapkan selamat tahun baru Hijriah. Semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Di bulan Muharam ini, banyak sejarah penting agama Islam yang harus kita teladani dan kita ikuti bersama," kata Halim.

Selain momentum hijrahnya Nabi Muhahmmad SAW bersama sahabat dan pengikutnya dari Mekah ke Madina. Di bulan Muharam juga terdapat amalan yang berlipat ganda seperti terdapatnya hari Asyura.

Dihari itu, bagi siapa yang berpuasa, akan dihitung amalnya selama setahun melaksanakan puasa.

"Kedepan, mari kita jaga kekompakan kita. Bersama-sama menjaga Kuansing tetap kondusip. Apalagi dalam waktu dekat beberapa desa di Kuanisng akan melaksanakan Pilkades serentak, setelah itu disusul oleh pemilihan kepala daerah. Ini yang perlu kita sadari bersama," ujar Halim.

Halim berharap, momentum seperti ini bisa dijadikan sebagai peningkatan hubungan silahturahmi masyarakat demi tercapainya kekompakan di Kabupaten Kuansing. (utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT