Pawai ta'aruf

Meriahkan Tahun Baru Islam 1441 H, Siswa MTs Negeri 2 Kuansing Gelar Pawai Ta'aruf

Minggu,31 Agustus 2019 - 11:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 hijriyah, siswa MTs Negeri 2 Kuantan Singingi, siswa PAUD, TK dan Siswa Sekolah Dasar melaksanakan Pawai Taaruf Sabtu (31/8/2019).

Acara pawai ta'aruf tersebut dilepas oleh Sekcam, Kecamatan Sentajo Raya Faisal Indra S. Pt.

Dalam sambutannya, Faisal Indra mengapresiasi Panitia Pawai Ta'aruf MTs Negeri 2 Kuantan Singingi dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

" Mudah-mudahan dengan momen Tahun Baru Islam ini kita tingkatkan silaturahmi dan mari kita tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT," harap Faisal Indra.

Kepala MTS Negeri 2 Kuantan Singingi H. Kamil S. Ag menuturkan acara pawai ta'aruf ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati hari besar Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

Kegiatan pawai ta'aruf ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh murid atau anak didik MTS Negeri 2 Kuantan Singingi.

Pawai ta'aruf tersebut diikuti sekitar 960 peserta yang terdiri dari anak PAUD,TK,SD Kampung Baru Sentajo dan Koto Sentajo serta para siswa MTs Negeri 2 Kuantan Singingi.

Lanjut dikatakannya, Kegiatan ini sebagai media silaturahmi antara guru, siswa, wali murid, dan masyarakat.

Tujuannya, untuk mempererat persaudaraan serta mengingatkan umat muslim terharap datangnya Tahun Baru Islam.

 Sedangkan tema yang diangkat dalam Pawai ta'aruf tahun 2019 ini adalah "Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah kita tinggikan Ilmu, Anggun Budi Pekerti menuju Madrasah Hebat Bermartabat''.

Sedangkan rute Pawai Ta'aruf Start dari Gedung MTs Negeri 2 Kuantan Singingi Desa Kampung Baru Sentajo menuju jalan raya Koto Sentajo sekitar 1 Km kembali berputar menuju Desa Kampung Baru Sentajo dan berputar di simpang PTPT dan kembali ke MTs Negeri 2 Kuantan Singingi papar H.

Pawai Ta'aruf menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini juga dihadiri Kepala Desa, BPD, Para Majelis Guru, Para wali murid dan undangan lainnya. (Yus)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT