Waspada Buaya Muncul Didesa Pulauaro, Tak Jauh Dari Tepian Narosa Teluk Kuantan

Waspada Buaya Muncul Didesa Pulauaro, Tak Jauh Dari Tepian Narosa Teluk Kuantan
Buaya didesa Pulau Aro

TELUK KUANTAN – Menjelang helat masyarakat Kuantan Singingi ( Kuansing ) pacu tardisional tahun 2019 dari tanggal 22 hingga 25 Agustus mendatang, masyarakat dihebohkan munculnya seekor buaya di desa Pulau Aro. Desa Pulau Aro sendiri memang tak jauh dari tepian Narosa Teluk Kuantan tempat berlangsungny tradisi besar masyarakat Kuansing ini.

Buaya tersebut terlihat warga, Kamis ( 15/8/2019 ) lalu. Menurut Herlianto  warga desa tersebut, buaya tersebut terlihat berenang lalu tenggelam dan timbul kembali beberapa saat. Oleh warga kemudian dihalau agar tidak menganggu.

“ Terlihat warga di Tepian Ronge Biru dusun Pulau-pulau desa Pulau Aro,”ujarnya.

Menurutnya, keberadaan buaya sepanjang lebih kurang tiga kilometer tersebut sudah dilaporkan warga setempat ke Babinsa dan Polisi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab dalam waktu dekat sungai Kuantan tepatnya didesa mereka bakal ramai dilintasi jalur-jalur asal hulu seperti Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Pucuk Rantau dan sebagian Kuantan Tengah yang akan menuju tepian Narosa.

Sambungnya, bagi warga desa Pulauaro, kemunculan buaya tersebut tidak menganggu jalannya latihan jalur-jalur mereka, namun tentu tetap waspada. Termasuk diimbau juga bagi pembawa jalur ke tepian Narosa agar waspada saat melintas agar waspada.

Lanjutnya, buaya tersebut sudah seiring muncul dan terlihat oleh warga namun bersyukur selama ini tidak terjadi apa-apa. “ Selama ini hanya satu ekor itu yang Nampak,”tutupnya. ( idi )

Berita Lainnya

Index