fhoto fb/sdany

Menantang Arus Ratusan Kilometer, Jalur Rengat Mulai Bergerak Menuju Narosa

Sabtu,16 Agustus 2019 - 09:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN - Perjuangan jalur-jalur asal Indragiri Hulu ( Inhu ) terutama dari Rengat dan sekitarnya patut diberi apresiasi. Seminggu jelang hari H mereka mulai bergerak menuju Narosa.

Menuju Kuantan Singingi dengan menghadang arus sungai Indragiri dan Kuantan yang berjarak ratusan kilometer dengan segala bahaya dan tantangan diperjalanan mereka tetap semangat menuju tepian Narosa Teluk Kuantan termasuk tahun ini.

Setidaknya dibutuhkan waktu bisa tiga hari tiga malam dan tergantung kondisi air dan pompong untuk sampai ketepian Narosa dengan biaya yang tentu tidak sedikit pula.

Karenanya ketika dimedsos terutama facebook terdapat status jalur Inhu yang sedang menuju Narosa banyak komentar Warganet yang mendoakan mereka yang membawa jalur itu selamat sampai tujuan mengingat jarak yang sangat jauh itu.

Hari Jumat ( 16/8/2019) dimedia sosial facebook terpantau dua jalur Rengat bergerak menuju Narosa yakni Untung Beruah dan Garuda Putih.

Ismad warga Kuansing mengaku salut dengan semangat jalur Inhu. Walaupun setiba di Narosa belum tentu menang mereka tetap semangat.

" Padahal jarak tempuh membawa jakur ke Narosa sangat jauh. Terenyuh dan haru kadang melihat semangat mereka,"ujarnya.

" Apalagi kalau melihat mereka tidur ditenda bersama-sama,"ujarnya.

Oleh sebab itu dirinya mengajak memberi pelayanan dan keramahan yang lebih baik setiap tahun pada setiap tamu-tamu yang datang termasuk mereka itu agar pacu jalur senakin besar. ( idi )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT