Kepsek, Rini Susanti dengan siswanya. ( rls )

Baru 1 bulan Pelajar MAN 1 Sudah Bisa Bahasa Inggris, Berkat Kerjasama dengan ICC

Selasa,12 Agustus 2019 - 10:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -Kerjasama yang dijalin MAN 1 Kuantan Singingi dengan International Coreer Collage (ICC) Pekanbaru mulai membuahkan hasil.

Salah satu bukti belum genap satu bulan berjalan sudah banyak siswa yang mampu berbicara menggunakan bahasa Ingris.

"Kami memiliki metode yang mudah di pahami dan menyenangkan dalam membimbing siswa, "ujar Komisaris yang juga pengajar ICC Pekanbaru, Drs Zulfadli, kemarin di MAN 1 Kuantan Singingi.

Dikatakan, kerjasama antara ICC dengan MAN 1 Kuantan Singingi berjalan perenam bulan. Pada dua bulan pertama akan difokuskan untuk perbendaharaan kosa kata. Selanjutnya membuat kalimat serta percakapan.

Apalagi siswa yang tinggal diasrama menurutnya lebih cepat karena berada dalam lingkungan yang menggunakan bahasa Inggris. Sehingga dapat mempraktekkan secara langsung dengan teman dengan arahan guru pembimbing.

Pria 53 tahun asal asal Kenegerian Kari Kecamatan Kuantan Tengah ini juga menyampaikan, dirinya ingin lulusan madrasah makin berkualitas. Baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional .

"Salah satu upaya meningkatkan kualitas lulusan adalah dengan penguasaan bahasa asing, "ucapnya.

Dia menilai langkah MAN 1 Kuantan Singingi yang telah menerapkan program camp Inggris ini akan sangat membantu siswa dalam membekali para siswa. Baik dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi maupun disaat memasuki dunia kerja nanti.

Dalam pada itu Kepala MAN 1 Kuantan Singingi Rini Susanti S. Pd MM mengatakan, kemajuan siswa dalam menguasai bahasa Inggris memang terbilang cepat. Hanya beberapa minggu saja sudah banyak siswa yang bisa berbicara dengan bahasa Inggris.

Dia yakin dalam waktu enam bulan kedepan kemampuan siswa makin meningkat dan bicara bahasa Inggris makin lancar.

Dijelaskan, tahun 2019 ini peminat siswa masuk camp inggris makin bertambah. Oleh sebab itu jumlah camp atau asrama juga perlu penambahan. "Tahun ini camp atau asrama siswa sudah empat. Semua camp ini dekat dengan lingkungan sekolah ,"ujarnya. ( ari/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Pendidikan

66 Mahasiswa STIP-US Kuansing Diwisuda

Kamis,03 Juli 2013