Empat siswa MAN 1 Parkibra Kuansing 2019

Empat Pelajar MAN 1 Kuansing Jadi Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten

Kamis,08 Agustus 2019 - 12:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Empat pelajar MAN 1 Kuansing kembali dipercaya menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan HUT RI ke 74 tahun 2019 Agustus mendatang di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya pelajar sekolah unggulan ini senantiasa dapat menempatkan wakilnya setelah lolos dalam saringan seleksi ketat dari seluruh kecamatan yang dilakukan oleh pihak kabupaten.

Pada tahun sebelumnya MAN 1 ini meloloskan dua orang pelajar menjadi anggota Paskibra pada momen penting pengibaran dan penurunan sang saka merah putih pada acara peringatan HUT RI tahun 2018 yang lalu.

Empat pelajar MAN 1 yang lolos menjadi anggota Paskibra kabupaten tahun ini terdiri dari Midam, Aprin Citra Mahardi, Hatta Fitzran dan Rifana Urfi.

Mereka sekarang tengah digembleng instruktur Polri, TNI dan purna paskibra dan diasramakan di Hotel Latifa Teluk Kuantan.

Pembina Paskibra MAN 1 Zulkarnain,S.TP mengatakan, keberhasilan ini harus dipertahankan untuk tahun mendatang, mengingat dari tahun ke tahun ada peningkatan pelajar yang lolos sebagai Paskibra ditingkat kabupaten.

Kepala MAN 1 Kuansing, Rini Susanti,S.Pd.MM saat melepas keempat anak didiknya berpesan agar fokus pada pemusatan latihan dan menjaga nama baik MAN 1 Kuansing.

Ia juga meminta mereka terus menjaga kesehatan agar dapat mengikuti porsi latihan serta arahan pelatih Paskibra Kabupten dengan baik, sehingga mampu memberikan penampilan terbaik pada upacara detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 pada 17 Agustus. ( mad/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT