Siswa MAN 1 Kuansing saat menerima penghargaan

Dua Siswa MAN 1 Kuansing Raih Juara III Lomba NSDC Tingkat Provinsi Riau

Rabu,06 Agustus 2019 - 03:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dua siswa MAN 1 Kuansing meraih juara ketiga dalam lomba National Schools Debating Championship (NSDC) tingkat Provinsi Riau di Kota Pekanbaru. Kegiatan ini ditaja di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru 29 hingga 31 juli lalu.

Prestasi ini cukup mengembirakan sehingga kembali mengharumkan nama MAN 1 Kuansing dan Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing) pada level provinsi.

Dalam lomb ini dua siswa MAN 1 Kuansing yang ikut serta masing-masing Fadli Ramadhan putra H. Maisir Kepala Bappeda Litbang Kuansing dan Arsyi Fitriana Mandar putri dari Dr. Agus Mandar, S. Sos M. Si Asisten III Setda Kuansing yang juga Ketua Komite MAN 1 Kuansing. Satu orang lagi Alif Ihsan A. Fahta dari SMA Negeri pintar Provinsi Riau.

Menurut Kepala MAN 1 Kuansing Rini Susanti, S. Pd.MM diruang kerjanya, tim MAN 1 Kuansing saat tahapan kualifikasi juga berhasil mengalahkan peserta hebat lainnya.

Pada kualifikasi pertama MAN 1 Kuansing dikalahkan peserta dari Kabupaten Pelalawan, pada kualifikasi kedua berhasil menang atas Kabupaten Indragiri Hulu.

Pada tahapan kualifikasi ketiga lolos dari peserta Kabupaten Rokan Hulu dan pada kualifikasi ke empat berhasil lolos dari peserta Kabupaten Rokan Hilir.

" Hingga akhirnya masuk ke posisi empat besar atau babak semifinal bersama kabupaten Bengkalis, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Pada babak final, paparnya tim MAN 1 Kuansing beradu debat dengan peserta dari Kota Dumai. Pada akhirnya dewan juri debat bahasa Inggris tingkat provinsi Riau tahun ini mengumumkan MAN 1 Kuansing pada posisi ke tiga.

" Penampilan bagus ini tidak lepas dari dukungan moral dan moril dari Kepala MAN 1 Kuansing serta para guru pembimbing dan seluruh keluarga besar MAN 1 Kuansing demi terwujudnya eksistensi MAN 1 Kuansing ditingkat Provinsi Riau maupun tingkat Nasional,"ujar Rini.

Rini Susanti juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada siswa yang telah mengikuti lomba dan membawa hasil yang sangat baik ini.

Tidak lupa pula dirinya mengingatkan siswa-siswi binaanya yang iku lomba ini tidak lantas cepat berpuas diri melainkan terus berlatih dan mengasah kemampuan.

" Karena masih banyak agenda besar lainnya yang akan diikuti siswa MAN 1 Kuansing. Untuk itu perlu dukungan semua pihak, baik seluruh majelis guru dan guru pendamping. Dukungan ini sangat penting bagi siswa Kita. Tanpa dukungan kita semua hal positif ini tidak akan tercapai, ini harapan kita bersama" tutupnya.(ad/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT