Jumat, Pemkab Taja Musrenbang Kabupaten

Jumat, Pemkab Taja Musrenbang Kabupaten
Ilustrasi Musrenbang. ( isa )
TELUK KUANTAN - Jumat ( 22/3 ) mendatang, Bupati Kuansing H Sukarmis dijadwalkan membuka pelaksanaan Musrenbang Kabupaten. Sebelumnya Pemkab telah menuntaskan Musrenbang di 15 kecamatan yang ada di Kuansing.
" Sesuai jadwal Musrenbang kabupaten Jumat mendatang,"ujar Kepala Bappeda Kuansing, H Hardi Yacub, SP, melalui Sekretaris Bappeda, Aswandi yang dikonfirmasi, Selasa ( 19/3 )  siang.
Musrenbang Kabupaten Kuansing ini ujarnya, akan dibuka langsung Bupati H Sukarmis dan dihadiri oleh Kepala Bappeda Riau, Ketua DPRD dan anggota, Wabup Kuansing, Sekda Kuansing, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Direktur RSUD, Camat se-Kuansing, Kades, tokoh masyarakat baik yang ada di Pekanbaru maupun di Kuansing.
Mengingat peserta Musrenbang banyak ujarnya, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten ini akan dilaksanakan di Balai Adat Teluk Kuantan. Diperkirakan akan dihadiri oleh 500 orang dari berbagai unsur tadi.
Sementara itu sebelumnya Kepala Bappeda Hardi Yacub menyatakan, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten merupakan upaya penyelarasan antara hasil Musrenbang Kecamatan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan Rencana Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada. Melalui penyelarasan ini maka aspirasi masyarakat sesuai dengan rencana kerja dan program yang telah ditetapkan, baik untuk jangka panjang, jangka menengah maupun tahunan.
Disamping itu tentu saja sebut mantan Kadis Perkebunan Kuansing itu, Musrenbang Kabupaten yang akan dilaksanakan sebagai salah satu dasar bagi penyusunan RAPBD Kuansing 2014 mendatang, dan juga penetapan usulan-usulan yang akan disampaikan dalam Musrenbang Tingkat Provinsi Riau dan Musrenbangnas di Jakarta.
Mengingat pentingnya Musrenbang dalam menentukan arah pembangunan kedepan, tidak hanya melibatkan SKPD yang ada namun juga tokoh masyarakat, Bappeda Riau dan juga stak holder lainnya. Dengan demikian hasilnya memang cukup strategis dan representatif bagi pembangunan Kuansing kedepan. ( isa )




Berita Lainnya

Index