Jalur sedang menunggu putusan dewan juri

Jalur Kuantan Mudik Dominasi Hari Final Pacu Rayon Empat

Jumat,02 Agustus 2019 - 11:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SENTAJO RAYA - Pacu jalur rayon IV Kuansing di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah, Kecamatan Sentajo Raya memasuki hari final. Hari terakhir. Hari ketiga, yang akan dihelat Sabtu (3/8) . 

Jalur-jalur dari Kecamatan Kuantan Mudik mendominasi hari penentuan jalur tercepat di arena terpanjang di Kuansing itu sepanjang 1.200 meter.

Dari 11 jalur yang berhasil lolos ke hari ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya pada hari kedua, Jumat (2/8) .

Ada 5 kecamatan yang berhasil meloloskan jalurnya ke putaran final.  Dari 11 jalur itu, 4 jalur diantaranya berasal dari Kecamatan Kuantan Mudik. Terbanyak bila dibandingkan dengan kecamatan lain.

  Ada jalur Kalajengking Tigo Jumbalang dari Desa Sungai Manau. Delima Indah Permata Intan dari Saik. Koghi Pusako Tuah Nagoghi dari Banjar Guntung. Dan Putri Ayu Pematang Intan dari Pebaun Hulu

. Sedangkan dari Kuantan Tengah ada tiga jalur yang melaju ke putaran final. Seperti Panglimo Mudo Bintang Nagori dari Munsalo Kopah. Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah. Dan Putri Kayangan Danau Buayo dari Kari.

  Selanjutnya, Hulu Kuantan. Kecamatan ini meloloskan dua jalur unggulannya. Ada jalur Palimo Olang Putie dari Sungai Ala, dan Singa Kuantan  dari Sungai Pinang.

Sementara, Pangean hanya meloloskan satu jalur. Siposan Rimbo Pemprov Riau dari Pauh Angit Pangean. Dan Cerenti juga meloloskan satu jalur. Yakninya Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Teluk Pauh Cerenti.

Sejumlah jalur unggulan yang digadang-gadang bakal melaju mulus ke hari final, kandas di hari kedua. Seperti jalur Bintang Emas Cahaya Intan dari Hulu Kuantan. Pulau Laghe Mandulang Untuang dari Kuantan Hilir. Dan Kahulu Jantan Danau Kompe dari Benai. Terakhir, Toduang Biso Rimbo Piako dari Kuantan Mudik yang gagal melaju.

Ketua Umum Pacu Jalur Rayon IV Sentajo Raya, Romi Alfisah Putra SE usai saksikan pacu bersyukur helat pacu hari kedua berjalan aman, lancar dan sukses.

"Alhamdulillah. Pacu aman dan sukses. Mari sama-sama kita sukseskan hingga akhir," ucapnya.(rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT