Pacu jalur rayon IV hari pertama

Sejumlah Jalur Unggulan Kandas Melaku Kehari Kedua

Kamis,01 Agustus 2019 - 09:38:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Sejumlah jalur unggulan kandas melaju kehari kedua hasil pacu hari pertama rayon IV di Tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah, Kecamatan Sentajo Raya, Kamis (1/8/2019).

Jalur-jalur unggulan tersebut diantaranya Panglimo Rajo Rumah Brandit Utia dari Simpang Tiga Telukkuantan, Kecamatan Kuantan Tengah yang kalah dari jalur Rawang Udang dari Talontam Benai.

Masih dari Kecamatan Kuantan Tengah, satu lagi jalur unggulan lainnya juga bernasib sama Siluman Buayo Danau dari Sitorajo Kari yang dipulangkan oleh Bintang Emas Cahaya Intan dari Desa Tanjung Hulu Kuantan.

Begitu juga jalur unggulan dari Pangean Linggar Jati dari Pulau Kumpai Pangean dijinakkan jalur unggulan dari Kuantan Mudik, Putri Ayu Pematang Intan dari Pebaun Hulu.

Seterusnya mantan juara rayon IV tahun 2017.Tuah Koghi Dubalang Ghajo dari Pintu Gobang Kari Kuantan Tengah bertekuk dihaluan jalur Singa Kuantan dari Sungai Pinang Hulu Kuantan.

Jalur unggulan lain yang kandas adalah Tuah Inayan Mandulang Untuang dari Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah. Jalur ini tak berkutik di haluan jalur unggulan dari Pangean, Siposan Rimbo dari Pauh Angit Pangean. Terakhir jalur Kilek Keramat Muaro Laii dari Pauh Angit Pangean yang juga gagal menang di hari pertama. Jalur ini tak berdaya di haluan jalur Koghi Pusako Tuah Nagoghi dari Kuantan Mudik.

Sebanyak 41 jalur melaju ke hari kedua putaran pertama, hari ini. Sejumlah jalur unggulan yang digadang-gadang bakal juara masih belum terhadang. Selain jalur-jalur yang sukses kalahkan jalur unggulan. Jalur sang juara rayon 1 Kuansing, Pangeran Hilir Rantau Kuantan  dari Teluk Pauh Cerenti juga melaju.

Sementara juara rayon 2 Kuansing, Limbago Sati Rantau Kuantan dari Kopah Kuantan Tengah juga berhasil meraih kemenangan di hari pertama kemarin.

Begitupula dengan juara bertahan rayon 4 Kuansing, Palimo Olang Putie dari Sungai Ala Hulu Kuantan juga berhasil menang.

"Alhamdulillah. Pacu jalur hari pertama berlangsung aman, lancar dan sukses. Ini adalah berkat dukungan semua pihak. Dan mari sama-sama kita sukseskan helat tradisi yang kita banggakan ini," ajak Ketua Umum Pacu Jalur, Romi Alfisah Putra. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT