Kondisi terkini tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah

Rayon IV Peserta Terbanyak dan Pertemuan Awal Jalur Unggulan Kuansing

Rabu,31 Juli 2019 - 03:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Pacu jalur rayon IV tahun 2019 akan dimulai, Kamis ( 1/8/2019 ). Pacu rayon IV yang digelar di tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah desa Pulau Komang Sentajo kecamtan Sentajo Raya juga menjadi pacu jalur rayon tahun 2019 dengan peserta paling banyak yakni 82 buah jalur.

Hal menarik lain dari pacu rayon ini untuk pertama kalinya jalur-jalur unggulan dari kawasan hulu, tengah dan hilir Kuansing akan bertemu.

Karenanya pertarungan akan menjadi menarik dan menyedot banyak penonton. Masing-masing akan mengintip kekuatan lawannya dan ajang pembuktian.

Dari daftar jalur-jalur yang sudah mendaftar terdapat jalur-jalur dengan nama besar saat ini. Dari kawasan hulu ada jalur Palimo Olang Putie, Singa Kuantan, Delima Indah Permata Kuantan dan Bintang Emas Cahaya Intan.

Dari kawasan tengah ada jalur Siluman Buayo Danau, Tuagh Koghi Dubalang Ghajo, Limbago Sati Rantau Kuantan, Kahulu Jantan Danau Kompe, Panglimo Mudo Bintang Nagori. Panglimo Rajo Brandied Utie.

Dari kawasan hilir ada jalur Siposan Rimbo, Pangeran Hilir Rantau Kuantan, Linggarjati, Jitu Kuantan dan Kilek Keramat Muaro Lai.

Dua jalur yang ikut serta merupakan juara rayon I dan II masing-masing Pangeran Hilir Rantau Kuantan dan Limbago Sati Rantau Kuantan. Kemudian juara ajang uji coba Guntor, Palimo Olang Putie dan tak ketinggalan juara iven nasional tiga kali berturut-turut Siposan Rimbo.

Hasil undian hari pertama juga menyuguhkan laga seru yang akan terjadi pada pacu Singa Kuantan melawan Tuagh Koghi Dubalang Ghajo dan Koghi Pusako Tuah Nagori melawan jalur Kilek Keramat Muaro Laii.

Kemudian Siposan Rimbo melawan Tuah Inayan Mandulang Untuang. Siluman Buayo Danau dengan Bintang Emas Cahaya Intan.

Sebagai representasi kekuatan jalur didaerah ini, jalur yang akan tampil sebagai juara akan berpeluang berjaya ditepian Narosa stadion utamanya pacu jalur yakni Tepian Narosa yang hanya berjarak ratusan meter dari tepian Datuak Simambang Rajo Nan Putiah. ( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT