Kuansing Minim Karhutla, Ketua DPRD Apresiasi Jajaran Kepolisian dan Warga

Kuansing Minim Karhutla, Ketua DPRD Apresiasi Jajaran Kepolisian dan Warga
Ketua DPRD, Andi Putra dan Kapolda Riau

TELUK KUANTAN – Disaat daerah lain sedang berjibaku menangani kasus kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ), kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) minim kejadian Karhutla.

Hal itu membuat ketua DPRD Kuansing Andi Putra sangat mengapresiasinya. Dikatakan Andi Putra, sejauh ini kondisi Kuantan Singingi akan dan terkendali.

“ Ditengah daerah lain berjibaku dengan bahaya kebakaran hutan dan lahan, Kuansing masih cukup aman,”ujar Andi Putra.

“ Kita harus bersyukur karena hal tersebut salah satu fungsi jajaran Kepolisian terutama Polres Kuansing,”ujarnya disela-sela mendampingi kunjungan Kapolda Riau, Irjen Drs. Widodo Eko Prihastopo, Senin  Selasa ( 30/7/2019 ).

Andi Putra juga setuju dan  mengapresiasi imbauan yang disampaikan Kapolda Riau entang perlunya menjaga Kamtibmas di wilayah Riau, khususnya Kuantan Singingi.

 

“ Urusan Kamtibmas ini tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian semata. Tapi juga semua elemen masyarakat,” Andi Putra.

Masyarakat sebutnya perlu juga bersyukur karena sejauh ini kondisi Kuantan Singingi aman dan terkendali.

Dirinya juga mengapresiasi jajaran Polres Kuansing, yang selama ini intens melakukan pembinaan antar lini hingga Kamtibmas di Kuansing terjaga dengan baik.

Dalam kunjungan kerjanya selama 2 hari di Kuansing, Kapolda Riau hadir bersama sejumlah Direktur di jajaran Polda Riau.

Diakhir kunjungan nya, Kapolda menyempatkan diri melakukan bakti sosial dengan memberikan santunan bagi kaum dhuafa, serta jompo di Kuansing.

Kapolda yang baru perdana berkunjung ke Kuansing, mengaku sangat tersanjung dan terkesan hadir di kota jalur ini. Turut hadir di penghujung kunjungan kerja Kapolda Riau itu, mantan Bupati Kuansing dua periode H Sukarmis. ( rls )

Berita Lainnya

Index