Presiden Joko Widodo. foto : merdeka.com

Kepastian Presiden Buka Pacu Jalur, Ditentukan Minggu Pertama Agustus

Minggu,28 Juli 2019 - 02:36:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ke Kuantan Singingi ( Kuaisng ) Riau membuka festival pacu jalur tradisional di tepian Narosa Teluk Kuantan baru dapat dipastikan pada minggu-minggu pertama bulan Agustud.

“ Kalau menurut aturan protokoler itu, kalau ada agenda kedatangan Presiden minimal sebulan sebelum hari H sudah diberitahu. Jadi baru dapat dipastikan minggu-minggu pertama, apakah Presiden Jokowi yang hadir atau Mentri Pariwisata dan Kebudayaan,”ujar Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing, Indra Suandy, Minggu ( 28/7/2019 )

Menurutnya secercah harapan kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu melihat surat balasan yang diajukan Pemkab Kuansing ke Presiden melalui Sekretaris Negara.

“ Surat itu Saya sendiri yang antar ke Sekretariat Negara. Dalam surat balasan Sekretaris Negara kepada Mentri Pariwisata dan Kebudayaan dibunyikan, jika Presiden Jokowi hadir Mentri Pariwisata mendampingi. Tetapi jika berhalangan hadir, Mentri Pariwisata dapat mewakili Presiden. Hal ini yang menimbulkan secercah harapan kehadiran Presiden,”katanya.

Tetapi kedatangan seorang kepala negara tentu perlu persiapan. Jika Presiden hadir tentunya sebulan sbeelumnya sudah diberitahu, karena hal tersebut menyangkut keamanan, protokoler dan persiapan lainnya.

“ Maka hadir atau tidaknya Presiden nanti sudah dapat diperkirakan pada minggu-minggu pertama bulan Agustus. Tetapi siapa tahu, pak Presiden Jokowi kadang-kadang jadwalnya mendadak begitu saja seperti kebiasaan beliau selama ini,”paparnya.

Jikapun Presiden berhalangan hadir katanya, kehadiran Mentri Pariwisata dan Kebudayaan sudah sangat bagus sekali. Karena hampir lima tahun belakangan, pembukaan pacu jalur tanpa kehadiran pejabata setingkat mentri.

Selain itu imbau Indra Suandy, yang juga sangat penting bagaimana masyarakat Kuansing menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang akan datang, dengan menjaga kebersihan, keramahan, pelayanan yang baik dan keamanan.

“ Karena hal-hal itu menjadi salah satu kunci sukses memajukan pariwisata,”pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT