Pacu jalur rayon III

Menjalar Bak Ular Saat Pacu Dilintasan, Ratu Helmina Kembali Juarai Rayon III

Sabtu,27 Juli 2019 - 10:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jalur Sang Ratu Helmina kembali menunjukkan keperkasaannya digelanggang pacuan Tepian Pantai desa Lubuk Terentang kecamatan Gunung Toar.

Jalur kebanggaan warga desa Koto Kombu kecamatan Hulu Kuantan berhasil mempertahankan mahkota juara rayon III ditahun 2019, Sabtu (27/7/2019). Tahun lalu jalur ini juga menjadi pamuncak dirayon ini.

Menjalar-jalar bak ular meliuk-liuk bak elang meminjam komentator Darwis yang menandakan kecepatan sebuah jalur saat berpacu, jalur ini tak terbendung oleh penghadangnya.

Dibabak pertama perempat final, Ratu Helmina memupus harapan jalur Putri Ayu Pematang Intan dari desa Pebaun Hulu kecamatan Kuantan Mudik.

Namun apa hendak dikata, dibabak semi final jalur ini berhadapan dengan kandidat juara lainnya Palimo Olang Putie dari desa Sungai Alah kecamatan Hulu Kuantan.

Ini final yang dipercepat, the real final dan final sesungguhannya. Itulah cakap dan guman pengamat dan penonton pacu jalur sesaat mendengar undian pacu jalur mengharuskan mereka berhadapan disemifinal.

Berbagai analisis dan ramalan pun bermunculan. Siapa kali ini yang akan tergulung. Dipacu ajang uji Guntor 2019 belum lama ini, Ratu Helmina kalah oleh Palimo Olang Putie. Apakah kali ini Ratu Helmina yang akan menggulung Palimo Olang Putie atau sebaliknya.

Karenanya tidak hanya di arena pacuan bagi penonton live streaming hilir mereka paling dinantikan. Karena diperkirakan pemenang hilir ini akan menjadi juara.

Detak jantung pun tak beraturan baik bagi pendukung masing-masing jalur dan mereka yang menjagokan kedua jalur ini saat mereka hilir.

Saat dilepas dipancang hulu Ratu Helmina langsung mengayuh bakabuik atau tancap gas dengan kekuatan penuh.

Seakan tak memberi ruang, kesempatan bagi lawan Ratu Helmina terus menambah stamina tanpa kendor. Akhirnya laga seru ini dimenangkan Ratu Helmina.

Dipartai pamungkas Ratu Helmina berhadapan dengan Delima Indah Permata Kuantan. Haluan Ratu Helmina pun akhirnya lebih duluan mencapai pancang finish dan mahkota juara rayon III diraih kedua kalinya. ( isa )

Peringkat juara rayon III Tahun 2019

1. Sang Ratu Helmina/Koto Kombu/ HK

2. Delima Indah Permata Kuantan/Saik KM

3. Siligi Biso Pulau Kiambang/Sampurago/HK

4. Palimo Olang Putie/Sungai Alah/HK

5. Putri Ayu/Pematang Intan/Pebaun Hulu/KM

6. Kahulu Jantan Danau Kompe/Benai Kecil/Benai

7. Tuah Koghi Dubalang Ghajo/Pintu Gobang Kari/KT

8. Ratu Sialang/Bukik Kauman/KM

9. Giriang giriang Rimbo Putri Maimbau Kopah/KT

10. Koghi Pusako Tuah Nagoghi/Banjar Guntung/KM

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT