Bupati H Sukarmis saat meninjau rumah warga tak mampu yang akan diperbaiki Pemkab. ( isa )

CKTR Bakal Bangun 25 RSS Untuk Warga Miskin

Selasa,18 Maret 2013 - 07:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tahun anggaran 2013 ini, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang ( CKTR ) Kuansing kembali akan membangun rumah sederhana sehat ( RSS ) yang akan diperuntukkan bagi warga miskin yang ada di daerah ini.
" Untuk tahun anggaran 2013 ini dialokasikan dana lebih kurang Rp1.3 Milyar,"ujar Plt Kadis CKTR Kuansing, Fakhruddin, ST pekan lalu di Teluk Kuantan.
Dengan demikian lanjut Fakhruddin untuk satu RSS akan dialokasikan lebih kurang dana Rp 55 Juta. Pembangunan 25 RSS yang merupakan program rutin Bupati Sukarmis dalam upaya membantu warga tak mampu mendapatkan tempat tinggal yang layak akan menunggu rekanan yang akan mengerjakan proyek tersebut.
Sedangkan mengenai syarat untuk mendapatkan RSS tersebut bagi warga miskin berasal dari usulan Kades. Secara umum tentu saja merupakan warga yang memang sangat membutuhkannya karena tidak memiliki kemampuan membangun rumah, namun memilikil lahan sehingga hak miliknya memang dapat dipastikan sampai esok.
Selain itu ujarnya, pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang dahulunya berada di Dinas Kesehatan sekarang berada di CKTR seperti Puskesmas mauypun Puskesmas Rawat Inap. Pada tahun ini ujarnya ada sejumlah Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu yang bakal dibangun seperti Puskesmas Cerenti di Kecamatan Cerenti, pembangunan Puskesmas Sentajo Raya di Kecamatan Sentajo Raya, pembangunan Puskesmas Kopah Kenegerian Kopah di kecamatan Kuantan Tengah dan pembangunan ruang rawat inap Puskesmas Sungai Buluh di kecamatan Singingi Hilir.
Keberadaan Puskesmas tersebut tentu saja mendesak dilakukan selain untuk memenuhi permintaan pelayanan kesehatan yang semakin tinggi dan juga pemekaran wilayah. " Kita harapkan proses tender dapat segera dilakukan untuk Puskesmas ini sehingga keberadaan sarana kesehatan ini langsung dapat dinikmati masyarakat, karena setelah bangunan fisik selesai tentu saja akan dilanjutkan dengan penyediaan sarana dan prasarana peralatan kesehatan yang menjadi domain Dinas Kesehatan,"ujarnya. ( isa )




TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT