Jalur Limbago Sati Rantau Kuantan

Tonggol Juara 1 dan 2 Rayon II Diarak ke Kenegerian Kopah

Sabtu,20 Juli 2019 - 08:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Prediksi banyak kalangan terbukti. Jika jalur Limbago Sati Rantau Kuantah berhasil menaklukkan Siposan Rimbo diputaran pertama maka jalan jalur asal desa Kopah kenegerian Kopah ini akan menjadi juara terbuka lebar dan terbukti.

Selain juara satu diraih Limbago Sati, jalur Panglimo Mudo Bintang Nagori juga meraih juara kedua alhasil jalur-jalur asal kenegerian Kopah mampu membawa tonggol juara satu dan dua ke tempat mereka. Sebuah prestasi yang tentu saja membanggakan masyarakat kenegerian ini karena berhasil mengawinkan dua gelar bergengsi ini dan diarak kekampung halaman.

Perjuangan jalur Limbago Sati sebelum menjuarai rayon II dihari ketiga pacu jalur rayon II di Tupian Rajo kecamatan Pangean, Sabtu ( 20/7/2019) memang penuh perjuangan.

Dibabak pertama langsung berhadapan dengan juara iven nasional tiga kali berturut-turut, Siposan Rimbo.

Pertarungan yang disebut the real final dan mendebarkan itu akhinya dimenangkan Limbago Sati dengan pertarungan yang sengit.

Dibabak kedua Limbago Sati berhadapan dengan jalur Panah Ombak Sutan Mudo dari Inhu. Limbago Sati yang berada dijalan sebelah kiri terlibat pertarungan sengit dengan Panah Ombak Sutan Mudo namun juga berhasi menang dan melaju ke putaran final segitiga.

Dibabak final segitiga Limbago Sati tampaknya tidak mendapat kesempatan istirahat. Hasil undian mengaruskan berhadapan dengan Panglimo Mudo Bintang Nagori yang sama-sama dari kenegerian Kopah. Sementara Batu Hijau Tuah Negeri mendapat undian menunggu.

Setelah bertarung dengan saudaranya, Limbago Sati kembali unggul dan akan berhadapan dengan Batu Hijau Tuah Negeri.

Partai puncak bagi Limbago Sati yang berhadapan dengan Batu Hijau Tuah Negeri juga dimenangkannya sehingga mahkota juara rayon II tahun 2019 menjadi miliknya.

Jalur Limbago Sati sendiri mencuri perhatian publik saat tampil di rayon I tepian Lubuak Sobae.

Dipartai final Limbago Sati bertarung sengit dengan jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Cerenti. Duel ini dimenangkan oleh Pangeran hilir dengan kemenangan tipis.

Sejak saat itu penonton dan pengamat pacu jalur memprediksi Limbago Sati akan menjadi kandidat juara. Prestasi puncak pertama direngkuh di arena Tupian Rajo Pangean.

Debut berikutnya akan dibuktikan dirayon IV dikecamatan Sentajo Raya yang juga menjadi gelanggang bagi jalur ini sebagai tempat latihan.

Prestasi jalur Limbago Sati Rantau Kuantan dirasakan juga bagi warga kenegeriah Kopah. Kopah semakin tenar seiring prestasi jalur ini.

" Tak terkira bangga kami atas prestasi jalur Limbago Sati. Kekeluargaan diantara Kami sangat terasa. Tidak ada sekat-sekat dan semua menyatu memberi dukungan saat jalur Kami berpacu tidak hanya saat Limbago Sati hilir. Kebanggaan dan kebahagian yang tidak terkira,"ujar Amrizal Amin.

" Apalagi ada tiga jalur kenegerian Kopah yang meraih juara masing-masing Limbago Sati, Panglimo Mudo bintang Nagori dan Tigo Namo"pungkasnya haru.( isa )

Peringkat Juara

1. Limbago Sati Rantau Kuantan/ Kopah/KT

2. Panglimo Mudo bintang Nagori /Munsalo Kopah / KT

3. Batu Hijau Tuah Nagori/Batu Rijal /Peranap

4. Panah Ombak Sutan Mudo /Batang Peranap/Inhu

5. Kahulu Jantan Danau Kompe/Benai Kecil/Benai

6. Selendang Putri Rano Biso/ Beringin Taluk/KT

7. Tigo Namo Tuah Nagori/Pulau Baru Kopah/KT

8. Tuah Ratu Panglimo Bagi/ Silunak Peranap/Inhu

9. Siposan Rimbo/Pauh Angit/Pangean

10 Linggar Jati Adiyaksa Kuansing/PulauKumpai/Pangean

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT