Aur terjun Batang Koban

Kuansing Belum Jadi Daerah Tujuan Wisata Saat Musim Liburan

Minggu,14 Juli 2019 - 09:55:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Walau potensi objek wisata alam Kuansing, Riau sangat banyak dan tidak kalah dari daerah lain namun akibat sentuhan yang belum maksimal membuat daerah ini belun menjadi salah satu tujuan destinasi wisata utama termasuk pada musim liburan sekolah tahun ini.

Para warga masih menempatkan Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Kepulauan Riau sebagai tempat memghabiskan masa liburan yang dibanjiri wisatawan.

Bahkan warga Kuansing sendiri  banyak bepergian ke objek-objek wisata yang ada di Sumbar.

Pantauan dilapangan disejumlah hotel dan wisma yang ada di Teluk Kuantan relatif sepi dari tamu luar daerah selama musim libur.

Begitu juga disejumlah objek wisata jiuga tidak terlalu ramai dibandingkan dengan masa libur lebaran.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Kuansing, Jefti Antoni menilai karena objek wisata yang ada belum dikelola dengan maksimal baik insfrastruktur maupun pengelolaan.

" Kondisinya seperti-seperti itu juga kan. Air terjun Batang Koban misalnya memang ada bangunan dermaga namun yang dekat air terjun belum dibenahi. Baiknya pembenahan dilakukan tuntas dalam setahun,"ujarnya.

" Sementara daerah lain seperti Sumbar mereka terus berbenah dan melahirkan icon-icon wisata baru,"lanjutnya.

Belum lagi pengelolaan yang belum profesional. Orang katanya berkunjung disebuah objek wisata perlu rasa aman baik diri sendiri maupun kenderaan.

" Ini harus menjadi perhatian termasuk unggulan Kita air terjun Guruh Gemurai yang prasarananya seperti-seperti itu saja sampai kini.  Kita mendukung kemajuan sektor pariwisata kalau ada usulan dari instansi terkait  karena dampak ekonominya luar biasa,"kata Jefri. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT