ilutastrasi mutasi ( ktc/kc )

Sekda Akui akan Ada Mutasi

Senin,18 Maret 2013 - 07:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 TELUK KUANTAN-Sekda Kuansing Drs. H Muharman, M.Pd mengakui dalam beberapa bulan kedepan Pemkab akan kembali melakukan mutasi terutama untuk para guru.

Hal ini disampaikannya saat berbincang dengan waratwan akhir pekan lalu di kediamannya di Taluk Kuantan. "Yah, kemungkinan sekitar bulan Mei lah akan ada mutasi untuk para guru, kalau untuk pegawai strtuktural nanti kita lihat dulu kebutuhannya,"ujar Muharman.

Salah satu alasan akan dilakukannya mutasi ini menurut Muharman, guna menyusun dan menata kembali posisi yang lebih tepat. "Sekarangkan masih banyak posisinya belum pas, seperti contoh ada salah satu sekolah yang kelebihan guru bidang study tertentu, sementara di sekolah lain justru kekurangan guru bidang study tersebut, yang seperti ini nanti akan kita perhatikan dan susun kembali,"ujarnya.

Apalagi menurut Muharman, untuk para guru bidang studi ada ketentuan jumlah mengajar terutama untuk program sertifikasi. "Kalau untuk guru SD yang notabene-nya guru kelas gampang saja kita menyusunnya, tapi kalau tingkat sekolah lanjutan, mereka kan ada sertifikasi, jadi dalam menyusunnya benar-benar akan kita perhatikan,"ungkapnya.

Sementara itu ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas mengharapkan pada mutasi kedepan terutama pada jabatan struktural mempertimbangkan kemampuan pejabat eselon IV, III bekerjasama dengan Kadis dan Kaban. Bahkan jika perlu Kaban dan Kadis serta Kepala Kantor diminta masukan mengenai pembantu mereka untuk bekerja. " Supaya chemistry ( bathin ) antara Kadis dan eselon III dan IV sejalan tentu saja dalam hal-hal yang bersifat positif dan konstruktif,"ujarnya. Sebab Ia melihat masih ada Kadis dan Kaban yang kurang harmonis atau kurang sejalan dengan pejabat dibawahnya, namun susah untuk mereposisi yang bersangkutan karena berbagai faktor. Bahkan ada juga konflik yang sudah terjadi susah diselesaikan tidak hanya antara Kadis dan Kaban dengan pejabat dibawahnya namun juga dengan staf. Akibatnya banyak yang mengajukan surat pindah ke instansi lain.

" Persoalan kekompakkan ini kan untuk kepentingan organisasi dan Pemda sendiri. Karena itu saya setuju dengan peryataan Pak Bupati agar Kadis atau Kaban sejalan dengan Sekretaris dan Kabid atau yang lainnya,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

HUT Pertama, Kecamatan Pucuk Rantau Taja Berbagai Perlombaan

Selasa,24 September 2013
Sosial & Agama

' Suamiku Pergi Setelah Aku Melahirkan '

Minggu,01 September 2013