beberapa jalur sedang ditambat ditepian Teluk Bayur

Ini Hilir Menarik Hari Pertama Pacu Jalur Ajang Uji Coba Guntor 2019

Rabu,10 Juli 2019 - 05:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - 48 jalur, Kamis ( 11/7/2019) akan memulai laga perdana merebut tiket kehari kedua pacu jalur ajang uji coba Gunung Toar di Tepian Teluk Bayur Kecamatan Gunung Toar.

48 jalur itu berasal dari 5 kecamatan masing-masing Kecamatan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik, Gunung Toar, Kuantan Tengah dan Kecamatan Benai berebut piala bergilir H Mursini.

Berdasarkan hasil undian hari pertama sejumlah jalur unggulan belum banyak bertemu. Namun beberapa hilir akan menyedot perhatian pengunjung yang terjadi pada hilir antara Putri Ayu Pematang Intan dari Pebaun Hulu akan berhadapan dengan Singa Kuantan dari Desa Sungai Pinang, Siligi Biso Pulau Kiambang dari Desa Sampurago akan ditantang jalur Putri Kayangan Danau Buayo dari Bandar Alai Kari dan Sang Ratu Helmina 2019 dari Koto Kombu yang akan berhadapan dengan Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Alah. Tuagh Koghi Dubalang Ghajo dari desa Pintu Gobang Kari dan Tuah Inayan Mandulang Untuang dari desa Pulau Aro.

Ketua panitia pacu jalur ajang ujicoba Keacamatan Gunung Toar, Aris Susanto mengatakan bahwa ajang ujicoba tahun 2019 akan memperebutkan piala bergilir Drs H Mursini MSi.

"Ini yang pertama. Sebelumnya kita tidak memperebutkan piala bergilir," ujar Aris.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Gunung Toar, Sardiyono meminta kepada seluruh peserta untuk menjaga sportivitas dalam bertanding.

"Kita jangan terfokus kepada juara, ajang ini ajang ujicoba untuk menghadapi even-even berikutnya," singkat Sardiyono yang juga wakil ketua DPRD Kuansing ini. (mad)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT